KH. Amiruddin Nahrawi Selenggarakan Syukuran Bersama IKA PMII dan PT. Pegadaian


BRNews - Dalam mempersiapkan keberangkatan Haji, KH. Amiruddin Nahrawi mengadakan Halal bi Halal sekaligus syukuran bersama Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) dan PT. Pegadaian Persero, Rabu 17/07/19.


Acara tersebut diselenggarakan di kediaman Bapak KH. Amiruddin Nahrawi yang terletak di jl. Veteran lr. Produksim kota Palembang. Acara yang bertajuk syukuran tersebut dihadiri oleh Bapak Gubernur Sumatera selatan H. Herman Deru beserta Ibu. Hj. Febrita Lustia, Wakapolda Sumsel, Rektor Unsri,  para asisten Gubernur serta beberapa kepala dinas dilingkungan pemprov sumsel dan hadir juga para tokoh Agama Islam, Hindu, Budha, kristen.




Bapak Eka Febriyansyah selaku pimpinan PT. Pegadaian Sumbagsel dalam sambutannya mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Bapak KH. Amiruddin Nahrawi yang juga selaku mitra dakwah PT. Pegadaian karena diacara yang penuh barakah ini kami dilibatkan untuk menjadi bagian penting didalamnya. Taklupa kami juga mendoakan semoga Bapak KH. Amiruddin Nahrawi beserta Istri diberikan keselamatan dan kesehatan dalam menunaikan Ibadah haji. Selanjutnya kami juga berharap kedepannya PT. Pegadaian dapat bekerja sama dengan instansi-instansi pemerintahan yang ada di sumsel untuk saling membantu dalam memberi solusi lewat program-program yang kami canangkan.


Dr. Rosyidin Hasan selaku wakil ketua IKA PMII dalam sambutannya mengatakan ini merupakan momen silaturahmi yang bersejarah bagi IKA PMII, karena momen ini memperlihatkan kepada kita bahwasannya IKA PMII sebagai Banom NU hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi penyejuk dan memberikan kedamaian dalam kehidupan masyarakat. Acara ini merupakan contoh konkrit bahwa IKA PMII berdakwah melalui perilaku sehingga dapat diterima ditengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya dalam momen yang sama KH. Amiruddin Nahrawi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir terkhusus Bapak H. Herman Deru beserta Istri karena telah memenuhi undangan kami dalam acara syukuran ini. Saya sampaikan dalam acara ini kami menghadirkan 200  anak penghafal Al-Quran untuk sama-sama mendoakan keselamatan kami dalam menunaikan Ibadah Haji. Tak lupa dalam acara ini kami nanti juga akan memberikan santunan bersama PT. Pegadaian kepada 200 anak penghafal Al-Quran, yang akan diserahkan oleh Ibu Gubernur Febrita Lustia. KH. Amiruddin menambahkan ini merupakan wujud syukur kami dalam mempersiapkan keberangkatan kami ketanah suci.

Disisi lain Gubernur Sumatera Selatan Bapak H. Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan dimomen yang berbahagia ini kita diajarkan untuk menjalin silaturahmi dengan sesama umat manusia walaupun berbeda agama, kita lihat ini merupakan acara syukuran dalam mempersiapkan keberangkatan Haji, namun para tamu undangannya berasal dari agama yang berbeda. Hubungan antar umat beragama ini tentu harus menjadi contoh dalam kehidupan kita sehari-hari dimana seluruh masyarakat berkumpul tanpa memandang agamanya sehingga menciptakan hubungan yang harmonis.

H. Herman Deru menambahkan KH. Amiruddin Nahrawi merupakan tokoh masyarakat yang patut kita teladani, karena beliau terkenal mempunyai hubungan yang baik kepada siapapun. Tentu hikmah dari kegiatan ini banyak sekali yang dapat kita ambil, mulai dari silaturahmi antar umat beragama sampai ke silaturahmi dengan para anak-anak penghafal Al-quran. Selanjutnya kami juga mendoakan semoga dalam menunaikan Ibadah Haji KH. Amiruddin Nahrawi beserta Istri menjadi tamu Allah yang terbaik sehingga memperoleh predikat Haji yang mabrur, taklupa kami juga menitip doa agar kiranya sumatera selatan di jauhkan dari mara bahaya dan daerahnya diberi keberkahan oleh Allah swt.

Seusai sambutan dari bapak Gubernur, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para anak penghafal Al-Quran yang dipimpin oleh Ibu Gubernur sumatera selatan Hj. Febrita Lustia yang didampingi oleh Bapak Gubernur H. Herman Deru, Bapak Eka Febriyabsyah dan tentunya didampingi oleh tuan rumah Bapak KH. Amiruddin Nahrawi.

Subscribe to receive free email updates: