KH. Amiruddin Nahrawi Ingatkan Jamaah Kloter 13 Untuk Meluruskan Niat

BRNews.id - Di hari ke-8 keberadaan jamaah Haji kloter 13 asal palembang di tanah suci, mereka mengisi kekosongan waktu dengan mendengar ceramah dari KH. Amiruddin Nahrawi selaku staf khusus gubernur sumsel bidang hubungan antar agama sekaligus sebagai Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD).



Ceramah tersebut di lakukan di depan pelataran kantor pos pusat kota Madinah yang diikuti oleh seluruh jamaah kloter 13 dan para pendamping haji dari KBIH Ar-Rahmah pimpinan ust. H. Ismail Umar.

Diawal ceramahnya, KH. Amiruddin mengatakan bahwa Bapak H. Herman Deru mengirim salam kepada seluruh jamaah haji asal sumsel dan mengingatkan agar dapat menjaga kesehatan serta berprilaku sopan di tanah suci. 

foto foto dok kh amiruddin
Selanjutnya dalam ceramahnya KH. Amiruddin Nahrawi mengingatkan kepada seluruh jamaah agar kiranya meluruskan niat dalam menjalankan ibadah haji. Tentunya kita semua ingin mendapat gelar Haji yang Mabrur, untuk memperoleh gelar itu kita harus meluruskan niat, jangan sampai anda berhaji karena ingin dianggap menjadi orang alim di kampung halaman.



KH. Amiruddin menambahkan melakukan ibadah haji jangan anda merasa sombong karena jabatan, karena punya uang banyak, dan jangan sombong di negeri orang, jagalah kesopanan, ketika menghadap mekah di masjid nabawi di hadapan allah menangislah dihadapan Allah, karena ketika kita tidak menangis maka kita terindikasi banyak dosa kepada Allah swt.  
Dalam ceramahnya KH. Amiruddin mengingatkan dunia ini hanya permainan ketika ajal menjemput habis cerita, tidak ada yang perlu disombongkan di hadapan Allah, kita hrus bnyak bersujud kapada Allah, jangan banyak tidur, manfaatkanlah waktu kita disini untuk selalu beribadah kepada Allah.

"Saya berpesan seperti itu, karena saya sudah berpengalaman melaksanakan ibadah haji. Oleh karena itu saya selaku TPHD merasa mempunyai kewajiban untuk mengingatkan para jamaah agar kiranya selalu meluruskan niat dalam berhaji," katanya mengingatkan.
Di akhir ceramahnya tak lupa KH. Amiruddin Nahrawi mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan Gubernur dan wakil Gubernur, Sekda, OPD, serta seluruh rakyat sumsel agar selalu diberikan yang terbaik. Al-Fatiha... (adv).
Klik Videonya dibawah ini .......

Subscribe to receive free email updates: