KH. Amiruddin Nahrawi dan Rombongan Jamaah Calon Haji Lainnya di Lepas Kakanwil Kemenag Sumsel

BRNews.id - KH. Amiruddin Nahrawi dan rombongan jamaah calon haji lainnya mengikuti prosesi rangkaian pelepasan keberangkatan Haji di Aula asrama haji Palembang, Jumat (19/07/19).


Kegiatan pelepasan calon jamaah haji ini dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB yang dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Sumatera Selatan Bapak H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I



Alfajri dalam sambutannya menyampaikan dalam kesempatan ini tentunya saya sampaikan bahwa kami semua berharap kepada calon jamaah haji yang akan berangkat, agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan serta kesehatan selama melaksanakan rangkaian ibadah Haji. Selain itu kami juga berpesan agar selalu menjaga kekompakan sesama anggota jamaah haji, mendengarkan dan mematuhi arahan ketua rombongan dan selalu mengawasi barang bawaan dan surat-surat berharga jangan sampai hilang ataupun tertinggal. Tentunya jika semuanya itu sudah dipatuhi dan dilakukan kami mendoakan semoga bapak/ibu yang menjalankan ibadah haji mendapat predikat haji yang mabrur.




Dalam kesempatan lain, KH. Amiruddin Nahrawi selaku ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) mengatakan tentunya saya dan para jamaah lainnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mentaati aturan dan mendengarkan arahan dari pembimbing haji. KH. Amiruddin menegaskan kita harus menunjukkan bahwa jamaah haji asal sumsel dapat menjaga ketertiban dan membawa nama baik daerah agar prilaku kita dapat menjadi contoh para jamaah lainnya.

Seusai dilakukan rangkaian kegiatan pelepasan jamaah haji, yang dilepas oleh Kakanwil Kemenag sumsel. Para calon jamaah haji diberangkatkan pada pukul 10.00 wib dan diprediksi akan tiba di Arab Saudi pada pukul 16.00 waktu Saudi.

Sesampai di Madinah KH. Amiruddin Nahrawi beserta rombongan ikut dalam KBIH pimpinan Bapak H. Ismail Umar, dan aktivitas berjamaah yang dilakukan di hari kedua oleh para rombongan ialah pada jam 13.00 waktu Saudi para rombongan ke Raudhah mendoakan daerah sumsel, Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel, OPD, para stafsus dan tak lupa rakyat sumsel agar selalu diberi kelancaran dalam menjalankan aktivitasnya dan dijauhkan dari segala macam bahaya.

Subscribe to receive free email updates: