Ketua Umum PBNU Resmikan Kampus STEINU di Kota Depok

BRNews.id - Kampus Sekolah Tinggi Eknomi Islam Nahdatul Ulama (STEINU) Ar-Ridho di Kecamatan Cilodong, pada Jumat pekan lalu (26/7) oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti kampus STEINU Ar-Ridho oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Prof. Dr. KH. Said Aqil Sirodj.




Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj, dalam sambutannya, menyatakan bersyukur dan  senang dengan hadirnya kampus berbasis keilmuan ekonomi Islam di Kota Depok ini. Ke depan Said Aqil berharap, bahwa STEINU Ar-Ridho memiliki pusat kajian dan kebijakan ekonomi Islam hingga bukan hanya sekedar menjadi lembaga pendidikan tapi juga dapat menjadi media dakwah.

Selain itu, Said Aqil menginginkan ke depan kader-kader NU juga dapat berperan aktif dalam lembaga dan institusi pemerintahan dan menjadi yang terdepan.

Sementara Menurut Achmad Buchori selaku Ketua Yayasan STEINU Ar-Ridho, dengan adanya STEINU, masyarakat dapat mempersiapkan diri menuju ekonomi halal yang sangat menjanjikan, bahkan di negara-negara non muslim.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi, menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan peresmian kampus STEINU. Menurut Asnawi, saat ini perekonomian Islam telah menjadi perhatian dunia karena keberhasilannya dalam menghadapi dan mampu melalui krisis ekonomi global. 

Dengan dibangunnya kampus STEINU di Kota Depok maka itu akan menjadi suatu kebanggaan tentunya bagi Kota Depok. Diharapkan ke depan STEINU Ar-Ridho dapat melahirkan ahli-ahli ekonomi Islam, intelektual yang akan memberikan sumbangsihnya untuk bangsa dan negara.

“Perekonomian Islam memiliki prospek dan pertumbuhan yang luar biasa. Seiring maraknya bisnis halal, ekonomi dengan ciri keislaman mendapat tempat yang semakin baik dari waktu ke waktu,” ungkap Asnawi. (kmg/alfa). 

Subscribe to receive free email updates: