Kemenag Kabupaten Sukabumi Gelar Pembinaan Kepala Madrasah

foto kemenag sukabumi
BRNews.id - Kementerian Agama Kab. Sukabumi pada Kamis (29/7/2019) menyelenggarakan pembinaan kepada seluruh Kepala Madrasah yang berada di Kab. Sukabumi baik negeri maupun swasta. 

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi tersebut juga dimanfaatkan untuk penyusunan dan pemantapan Kurikulum Tahun Pelajaran 2019/2020.
Dalam pembinaannya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Sukabumi menyampaikan pesan kepada seluruh Kepala Madrasah untuk tetap menanamkan semangat perilaku disiplin dalam melaksanakan aktivitas akademik maupun non akademik, disiplin dalam mengelola waktu dan menunaikan kewajiban sebagai pendidik di madrasah maupun di lingkup masyarakat.




Mantan Kasubag dan juga pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah ini juga menyatakan, bahwa setiap Penyelenggara Pendidikan harus mampu menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan bagi civitas madrasah dan terus berinovasi dalam menghasilkan kreasi-kreasi positif, dan di satu sisi membangun bagi insan madrasah juga masyarakat banyak pada umumnya.
Kepala Kantor berpesan kepada para kepala madrasah agara melakukan pembinaan yang diiringi pengawasan yang baik terhadap aktivitas siswa. “Intinya, pembinaan dan pengawasan diarahkan kepada peningkatan minat dan bakat siswa serta menanamkan nilai-nilai luhur yang sesuai dengan norma agama, norma masyarakat, norma berbangsa dan bernegara,” tegas Kepala Kantor.
"Sebaiknya para guru lebih mengedepankan citra lembaga madrasah, jaga kepercayaan masyarakat yang memasukan putra putrinya ke madrasah, dan kepada kepala madrasah harus mengedepankan suasana kebersamaan, sinergis dengan elemen-elemen masyarakat, komite madrasah, instansi terkait, dan kalau ada kegiatan lintas sektor, selalu melapor ke atasan yg sesuai dengan tingkat hierarki kewenangan," imbuhnya.
Kegiatan pembinaan bagi seluruh Kepala Madrasah di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi adalah bagian penting dari program prioritas Kakankemenag Kab. Sukabumi. Acara ini disamping menjadi forum silaturahim antar Keluarga Besar Madrasah, juga sebagai wahana strategis dalam menyampaikan informasi terkait kebijakan-kebijakan pemerintah dalam rangka memajukan kualitas madrasah.
Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1) Kab. Sukabumi, Pahirudin yang mengikuti kegiatan pembinaan ini mengatakan bahwa acara pembinaan yang disampaikan oleh Kakankemenag Kab. Sukabumi merupakan kegiatan yang sangat positif bagi kemajuan MIN 1 Kab. Sukabumi. Pahirudin juga menambahkan, “Banyak hal yang didapat dari kegiatan tersebut, seperti mengetahui kebijakan-kebijakan terbaru dari pemerintah terkait penyelenggaraan pendidikan di madrasah sekaligus ajang silaturahmi dengan para Kepala Madrasah Aliyah lainnya. Dengan kegiatan pembinaan ini mudah-mudahan MAN 1 Kab. Sukabumi lebih baik dalam menyelenggarakan layanan Pendidikan serta waspada dan lebih baik konsentrasi lagi dalam melakukan pembinaan minat dan bakat siswa.” ujarnya.
Acara Pembinaan tersebut diikuti oleh 124 peserta Kepala Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta dan para Pengawas madrasah. Selamat berkarya civitas Madrasah Aliyah, menuju Madrasah Hebat Bermartabat. (kemenag jabar/alfa).

Subscribe to receive free email updates: