KBB Raih 2 Prestasi Terbaik Pertama Melalui Penyuluh PNS dan Non PNS

BRNews.id - Penyuluh Bandung Barat kembali mengukir prestasi di ajang Penyuluh Teladan PNS Tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan pada tanggal 21-23  juli 2019 di Hotel Java Bandung.

Dengan membawa inovasi bimbingan penyuluhan radikalisme dengan jejaring pesantren upaya bina damai komunitas pesantren, H. Asep Sofian, S.Ag, yang juga menjabat Ketua Pokjaluh KBB,  terpilih sebagai juara 1 Penyuluh Teladan PNS 2019 Tingkat Jawa Barat.




Sejak tahun 2018 ajang penyuluh teladan tidak hanya dilingkup penyuluh PNS tapi juga melingkupi Penyuluh non PNS tahun 2018 Bandung Barat meraih juara 1 penyuluh teladan non PNS atas nama Sulaeman, S.PdI.
Tahun 2019 ini duta penyuluh non PNS Bandung Barat juga mendapat juara I pada kegiatan seleksi penyuluh teladan 2019 tingkat jawa barat yang diwakili Ida Widaningsih, penyuluh agama islam non PNS Kecamatan Padalarng, dengan mengusung tema Inovasi penyuluhan Agama pada komunitas berkebutuhan khusus.
“Selamat kepada H. Asep Sopian dan Ida Widaningsih atas prestasi yang telah diraihnya semoga menjadi motivasi bagi rekan-rekan Penyuluh lainnya, baik yang PNS maupun non PNS nya. Prestasi mereka tentu saja menjadi kebanggaan kami Jajaran Penyuluh Kemenag KBB, “ ujar Sekretaris Pokjaluh KBB, Maman.
Kepala Kemenag KBB, H. Ahmad Sanukri, SH, MM, Kasubbag TU, H. E. Nadzier Wiriadinata, Plt Kasi Bimas, H. Didin Saepudin dan jajaraan keluarga besar Kemenag langsung memberikan selamat kepada kedua penyuluh yang berprestasi  tersebut.
Bagi Kemenag KBB sendiri, prestasi tersebut merupakan peristiwa istimewa karena baru tahun ini Penyuluh Agama PNS dan Non PNS bersamaan meraih juara pertama. Perlu diketahui, khusus untuk ajang penyuluh PNS,  selama ini KBB  selalu menjadi finalis di tingkat provinsi Jawa Barat tapi baru berhasil meraih juara 1 tahun ini, yaitu oleh penyuluh yang kebetulan  adalah Ketua Pokjaluh Kemenag KBB. Hal yang lebih istimewa lagi adalah prestasi juara pertama dua tahun berturut turut  yang diraih oleh Penyuluh Non PNS KBB,  yaitu 2018-2019. (kbb/azka).

Subscribe to receive free email updates: