Jadi Pengusaha Sukses, KH. Amiruddin Nahrawi Rehab Masjid di Kampung Halaman

BRNews.id - Sebagai pengusaha sukses dan tokoh berpengaruh di Sumatera Selatan, tidak membuat KH Amiruddin Nahrawi lupa dengan kampung halamannya. Banyak masjid dan mushollah di tanah kelahirannya yang ia bantu untuk di rehab dan dirikan.

Salah satu Masjid yang di rehab oleh KH. Amiruddin Nahrawi ialah Masjid Baiturrahmat yang terletak di Desa Brakas Kec. Raas Kab. Sumenep Jawa Timur.

Sebelum tahap rehab dilaksanakan, KH. Amiruddin Nahrawi yang juga sebagai dewan penasehat Masjid di kecamatan Raas menawarkan kepada ketua Masjid Ust. H. Tuhfatul Atfal apakah Masjid Baiturrahmat ingin di bongkar habis dan dibangun ulang seperti masjid Raudhatul Ubudiyah yang semua biaya saya tanggung atau hanya di rehab saja. Tetapi setelah berdiskusi pengurus masjid minta hanya di rehab saja.

KH Amiruddin Nahrawi (dok brnews).
Saat proses rehab dilakukan yang menghabiskan biaya 235 juta serta ongkos tukang semua biaya di tanggung oleh KH. Amiruddin Nahrawi beserta Istri Hj. Siti Munara.


KH. Amiruddin Nahrawi selaku staf khusus gubernur bidang hubungan antar agama saat dihubungi mengatakan meskipun dirinya berdomisili di sumatera selatan dan menjadi staf khusus gubernur, tidak membuat ia lupa akan kampung halaman. 
"Semua itu saya lakukan untuk membangun kampung halaman saya, minimal membantu pembangunan masjid untuk menjadi sarana prasarana masyarakat dalam beribadah," katanya pada BRNews.id.

Sebagai tokoh masyarakat yang dikenal ramah dan selalu menebar kebaikan di tengah-tengah masyarakat itu menambahkan, tentunya semua dilakukannya sebagai dedikasi terhadap tanah kelahiran, serta bentuk persembahan untuk semua masyarakat kabupaten Sumenep terutama kecamatan Raas. 
"Saya bersyukur karena keinginan saya beserta istri untuk membangun Masjid dan membantu pembangun masjid telah terwujud, itu semua kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur kami atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah swt," tambahnya.

Kondisi masjid Baiturrahmat setelah di renovasi yang menghabiskan biaya sebesar 235 juta tersebut terlihat sangatlah megah dan lebih bagus, sehingga membuat masyarakat sekitar semakin bersemangat untuk memakmurkan masjid dan berbondong-bondong datang ke masjid untuk beribadah. (adv). 

Subscribe to receive free email updates: