Hari ke-4 di Tanah Suci, Jamaah Haji Asal Sumsel Berziarah ke Makam Nabi

BRNews.id - Aktivitas hari ke-4 jamaah Haji kloter 13 asal palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) berkunjung sekaligus berziarah ke tempat-tempat bersejarah di tanah suci. Adapun tempat-tempat yang dikunjungi untuk berziarah ialah Raudhah dan makam Nabi. 
Raudhah itu artinya “taman’ yang menggambarkan kesejukan dan kenikmatan. Raudhah yang dimaksud di sini tentu adalah area antara rumah dengan mimbar Nabi sebagaimana hadis shahih Riwayat Bukhari “maa baina baitii wa minbarii raudhoh min riyaadhil jannah, wa minbari ‘alaa haudhii” (antara rumahku dan mimbarku adalah raudhoh yaitu taman dari surga, dan mimbarku di atas kolam).



Dalam kunjungannya kloter 13 asal Palembang di dampingi oleh KBIH Ar-Rahmah pimpinan ust. H. Ismail Umar, yang di bimbing oleh pembimbing Agama KH. Zainal Umari dan ust. Lukmanul Hakim. adapun dokter yang mendampingi ialah dr. Arief Permadi, bagian Medis Muhamad Ali Sadikin dan Surya Salim Bernok.




Foto foto Dok KH amiruddin
Sedangkan Aktivitas pribadi tersendiri yang dilakukan KH. Amiruddin Nahrawi di tanah suci setiap jam 2 waktu Saudi beliau ada di raudhoh mendoakan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, bapak Sekda, seluruh OPD, serta stafsus Gubernur dan tentunya tak lupa seluruh rakyat sumsel agar selalu diberi limpahan nikmat serta keberkahan dalam hidup oleh Allah swt.

KH. Amiruddin Nahrawi mengatakan bahwasannya saya selaku Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Sumsel dan kontributor media sekaligus staf khusus gubernur sumsel bidang hubungan antar agama akan selalu memantau aktivitas para jamaah untuk melaporkan kepada Bapak H. Herman Deru selaku Gubernur Sumsel tentang kondisi jamaah Haji asal sumsel di Mekah dan Madinah.

Selain itu KH. Amiruddin Nahrawi menegaskan bahwa kepada para dokter yang bertugas khususnya di kloter 13 dan para perawat agar melayani jamaah dengan ikhlas dan sabar, karena isi para jamaah bukan orang muda semua maka harus dilayani dengan baik, iklas dan tentunya sabar. Saya pribadi selaku staf khusus gubernur sumsel tentu akan selalu memantau jalannya pelayanan apakah pelayanan yang diberikan itu baik atau tidak baik. KH. Amiruddin menambahkan semua itu saya lakukan untuk kebaikan jamaah, agar apa yang terjadi bisa di evaluasi supaya kedepannya bisa lebih baik lagi. (adv).

Subscribe to receive free email updates: