Hari ke-11 di Tanah Suci, KH. Amiruddin Nahrawi Berdoa di Multazam

BRNews.id -Setelah selesai rangkaian ibadah di Madinah, memasuki hari ke-11 KH. Amiruddin Nahrawi selaku Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) dan rombongan tiba di Makkah untuk melanjutkan rangkaian ibadah haji lainnya.



Memasuki pukul 02.35 waktu Mekkah, KH. Amiruddin Nahrawi yang juga sebagai staf khusus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama memulai aktivitas ibadahnya. 

Menurut keterangan, KH. Amuruddin Nahrawi yang juga sebagai kontributor media, dirinya beserta rombongan beribadah di Multazam. Multazam merupakan dinding Ka'bah yang terdapat di antara Hajar Aswad (batu hitam) dan pintu Ka'bah. Tempat ini diyakini oleh umat Islam sebagai tempat yang mustajab untuk memanjatkan doa kepada Allah. 


"Di tempat yang mulia ini tentunya saya tidak lupa untuk selalu mendoakan para guruku, sahabat-sahabat, keluarga serta rakyat sumsel semoga mereka semua di berikan yang terbaik oleh Allah. Karena Multazam ini diyakini banyak orang tempat yang mustajab untuk memanjatkan doa," ujar Cak Amir sapaan akrabnya.

Usai berdoa di Multazam, KH. Amiruddin Nahrawi beserta rombongan melakukan ibadah Sa'i. Sa’i adalah berjalan sebanyak 7 kali putaran antara bukit Shafa dan Marwah. Prosesnya dilakukan setelah thawaf, dimulai dari bukit Shafa dan diakhiri di bukit Marwah.

Ketika melakukan Sa'i KH. Amiruddin Nahrawi selalu memanjatkan doa untuk para guru, sahabat, keluarga, pemerintah dan rakyat sumsel. Menurutnya berjalan diantara bukit shafa dan marwah mempunyai keutamaan sebagai tempat yang mustajab untuk berdoa.

"Oleh karena itu dalam momen di Multazam dan Sa'i, saya selaku staf khusus gubernur menghimbau kepada para jamaah agar kiranya selalu berdoa dengan tulus dan hati yang iklas, karena ini merupakan tempat yang mustajab untuk berdoa sangat disayangkan jika kita melewatkan kesempatan ini," tegas KH. Amuruddin Nahrawi. (adv).

Subscribe to receive free email updates: