FKUU Sumsel Gelar Safari Dhuhur di SMK Negeri 6 Palembang


BRNews.id - Kamis, (18/07/19) Forum Komunikasi Ulama Umara bidang Pendidikan melanjutkan kunjungan safari dzuhurnya di sekolah SMK N 6 kota Palembang.

Acara tersebut dilaksanakan di gedung pertemuan SMK 6 kota Palembang dengan diawali rangkaian Sholat dzuhur berjamaah yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi, para Guru, para staf dan diimami oleh kepala sekolah Bapak Bambang Riyadi, S.Pd., M.Pd.



Seusai sholat, kepala sekolah SMK N 6 kota palembang Bambang Riyadi dalam sambutannya melaporkan inilah kondisi SMK N 6 kota palembang, kami memiliki murid lebih dari 1000 orang yang terbagi dalam 6 bidang kejuruan. Tentunya dalam pertemuan ini merupakan momen yang bersejarah bagi kami, karena kami kedatangan tamu spesial dari staf khusus gubernur bidang hubungan antar agama Bapak KH. Amiruddin Nahrawi yang nantinya akan menyampaikan ceramah sekaligus memberikan motivasi bagi para siswa. Bambang menegaskan semoga acara ini dapat diikuti secara hikmad oleh para siswa agar apa yang diperoleh menjadi sebuah pengetahuan baru yang nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt.

Staf Khusus Gubernur bidang Hubungan antar Agama Bapak KH. Amiruddin Nahrawi dalam ceramahnya berpesan aktivitas apapun yang kita lakukan sehari-hari hendaknya atas dasar taqwa kepada Allah swt. Kalimat taqwa itu sebenarnya ringan diucapkan tetapi intisari dari taqwa banyak orang yang melalaikannya. Apalagi saat ini saya sedang berhadapan dengan ribuan siswa yang masih mempunyai masa depan yang panjang. Apabila para siswa tidak lagi menaati perintah Allah dan menjauhi larangannya maka celakalah masa depan bangsa ini.

KH. Amiruddin menambahkan maka dari itu semua siswa harus dibekali dengan pemahaman taqwa, agar setiap perbuatan yang dilakukan tidak keluar dari aturan-aturan yang telah ada. Selanjutnya saya tambahkan jikalau para siswa ingin sukses dalam menuntut Ilmu maka hormatilah Gurumu dan hormati Ilmu. Karena Guru merupakan orang yang memberikan Ilmu kepada kita sebagai bekal menuju kesuksesan dikehidupan dunia maupun akhirat. Selain itu KH. Amiruddin mengingatkan kembali janganlah para siswa berbuat maksiat, sebab maksiat yang kalian lakukan akan meredupkan cahaya ilmu yang telah engkau peroleh.

Taklupa sebelum menutup ceramahnya KH. Amiruddin Nahrawi mengajak seluruh siswa untuk bersholawat serta mendoakan para pemimpin beserta para guru semoga selalu duberikan kesehata, kelancaran dan mendapat keberkahan dalam hidup.

Subscribe to receive free email updates: