FKUU Sumsel Gelar Pengajian di Kantor Dinas Perdagangan Sumsel

BRNews.id - Dalam rangka mensukseskan program Gubernur Sumsel maju dalam segala bidang, Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) sumsel melanjutkan safari dzuhur dan dilanjutkan dengan kultum di Dinas Perdagangan Prov. Sumsel, Rabu (17/07/19).


Acara tersebut dilaksanakan di masjid Amir Hamza yang berada disekitaran komplek Dinas Perdagangan yang dihadiri oleh kepala Dinas Perdagangan Bapak H. Yustianus, kepala Dinas Perindustrian Ibu Hj. Ernila Rizar, kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak. H. Edward Candra dan staf Khusus Gubernur Bidang Hubungan antar Agama Bapak Dr. KH. Amiruddin Nahrawi, M.Pd.I sekaligus sebagai penceramah.




Kepala Dinas Perdagangan Bapak H. Yustianus, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa syukur atas kehadiran FKUU sumsel dilingkungan dinas perdagangan karena melalui kunjungan FKUU ini dapat berkumpul dan tentunya mendapat siraman rohani. Tak lupa Yustianus melaporkan bahwa masjid dilingkungan dinas perdagangan ini sudah difungsikan secara maksimal untuk beribadah, mulai dzuhur sampai ke ashar kami selalu mengarahkan para pegawai untuk sholat berjamaah di masjid ini dan ketika waktu maghrib, isya' serta subuh masjid ini digunakan ibadah oleh masyarakat sekitar.



Selanjutnya dalam kesempatan yang sama kepala dinas Lingkungan Hidup Bapak Edward Jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya kedatangan kami disini bukan hanya saya seoarang saja, meskipun kantor kami tidak berada dilingkungan ini tetapi kami juga membawa para pegawai untuk mengikuti program dzuhur bersama sebagai wujud nyata dukungan kami dalam mensukseskan program ini. Selanjutnya Edward menambahkan kami berharap melalui program rutin ini seluruh pegawai serta ASN di sumsel ini semakin istiqomah dalam menjalankan perintah Allah swt.

Seusai sambutan, memasuki acara inti ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak KH. Amiruddin Nahrawi, dalam ceramahnya beliau mengingatkan bahwasannya seperti yang dikatakan Allah dunia ini hanya sementara dan hanya permainan saja, oleh karena itu kita yang saat ini menjabat jangan sampai terjabak dalam permainan duniawi sebab jika kita terjebak maka celakalah kita di akhirat nanti. Jangan sampai para pejabat melakukan korupsi, jika kalian sudah korupsi maka kalian tergolong orang-orang yang terjebak dalam permainan duniawi.

Selanjutnya KH. Amiruddin menambahkan dalam menjalankan tugas kita sebagai abdi negara, tentunya jangan sampai kita ketinggalan informasi diera yang modern ini. Selaku pimpinan ataupun bawahan di dinas ini harus tanggap dan mengerti terhadap kemajuan teknologi, jikalau kita tidak bisa mengimbangi kemajuan itu maka siap-siaplah kita menjadi golongan yang tertinggal. Karena melalui pengetahuan teknologi dan arus pasar dagang diera modern ini, hal tersebut dapat menunjang kinerja kita untuk memajukan sumatera selatan. Tentunya tidak lupa kita sama-sama berdoa agar kiranya negara kita ini diberi keberkahan oleh Allah swt dan para pemimpinnya terkhusus di sumsel dijauhkan dari korupsi, Al-Fatiha....

Subscribe to receive free email updates: