Akhirnya, 21 CJH Porsi Cadangan Kab. Kediri Bisa Diberangkatkan

BRNews.id - Sebanyak 21 Calon Jamaah Haji Kab. Kediri yang semula masuk porsi cadangan kini bernapas lega. Akibat porsi Jawa Timur yang terus bergerak, akhirnya mereka di tetapkan  bisa berangkat haji tahun 2019. 

Ke 21 CJH yang beruntung itu, menurut rencana akan diikutkan pada kloter 67 Embarkasi Surabaya yang akan berangkat ke tanah suci pada hari Ahad 28 Juli 2019 yang akan datang. 



Untuk mempersiapkan para CJH agar nantinya dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar, Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri, melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU)  Rabu (24/7) menggelar bimbingan manasik haji  yang berlangsung di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri. 

Hadir sebagai nara sumber KH. Saiful Hadi dari Ngasem Kediri. Dalam pembinaannya, ia menyampaikan agar para CJH memperisapkan fisik secara baik. "Karena ibadah haji membutuhkan stamina ekstra," ujar dalamketerangan tertulisnya. 

Ia juga meminta agar para CJH tidak perlu membawa barang-barang yang berlebihan. Cukup sesuai kebutuhan di tanah suci. Yang terpenting dokumen perjalanan haji seperti paspor dan visa di perhatikan, jangan sampai tertinggal atau hilang. Begitu juga gelang. Gelang merupakan tanda pengenal yang sangat penting ketika berada di tanah suci. Gelang akan membantu kita apabila kita tercecer atau tersesat jauh dari rombongan, kata pria paroh baya ini. 

Di akhir pembinaan, Saiful mengingatkan para CJH, walaupun ikut kloter 67 yang nantinya pasti bergabung dengan para CJH dari berbagai daerah yang tidak kenal, akan tetapi harus tetap membangun komunikasi yang baik. Karena sesama CJH adalah saudara. 

Oleh karena itu bilamana mengalami kesulitan atau sakit, jangan ragu-ragu minta bantuan kepada CJH lainnya. "Apalagi di setiap kloter ada dokter dan perawat yang siap membantu," tuturnya. (kmg/alfa).

Subscribe to receive free email updates: