458 CJH Kabupaten Blora Diberangkatkan Ke Embarkasi Donohudan Solo

kemenag blora
BRNews.id - Sebanyak 548 calon jamaah haji (CJH) kelompok terbang (kloter) 55 dan 56, hari ini (22/7) diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Solo setelah dilaksanakan upacara dan doa bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Keberangkatan jemaah calon haji Blora kelompok terbang (Kloter) 55 SOC dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Blora Purwadi Setiono, SE mewakili Bupati Blora H. Djoko Nugroho.

“Mewakili Bupati Blora, kami sampaikan selamat menunaikan ibadah haji, semoga selamat dari berangkat hingga pulang,” kata Purwadi Setiono.
Ia berpesan agar jemaah calon haji Blora mengikuti petunjuk dan arahan yang telah ditentunkan dan saling berkomunikasi untuk kelancaran selama menunaikaan menunaikan rangkaian ibadah haji.
“Kami juga minta didoakan agar Kabupaten Blora aman dan kondusif. Karena Blora akan punya gawe besar, yakni pemilihan kepala desa serentak pada tanggl 4 Agustus 2019 di 244 desa,” ujarnya.
Dengan didampingi jajaran Forkopimda dan Kepala OPD terkait, pelepasan dilakukan dengan pengibasan bendera setelah doa dan kumandang Adzan.
“Mari berdoa bersama-sama semoga semuanya bisa kembali pulang dengan kondisi sehat dan menyandang haji yang mabrur, amin,” kata Purwadi Setiono.
Pihaknya juga mengucapkan terima kash kepada aparat kepolisian, Sat Pol PP, Dinrumkimhub dan TNI atas peran serta dalam pengamanan dan pengawalan keberangkatan jemaah calon Haji Blora.
Sementara itu, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Blora Dwiyanto mengatakan, semua koper CJH sudah dikirim kemarin (21/7) dimana pengiriman tersebut menggunakan truk, sehingga pada pemberangkatan hanya CJH saja tanpa koper.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora,  HM Fatah mengatakan jumlah jemaah calon haji Blora tahun 2019 sebanyak 458 orang. Adapun paling tua bernama Rebi dari Desa Sambeng Kecamatan Todanan berusia 83 tahun.
Untuk kloter 55 SOC diberangkatkan dari Pendopo Rumah Dinas Bupati pukul 05.30 WIB, sedangkan kloter 56 SOC akan diberangkatkan pada pukul 13.30 WIB dari tempat yang sama.
“Kloter 55 setibanya di Donohudan akan digabung jemaah dari Kabupaten Brebes. Sedangkan kloter 56 setibanya di Donohudan akan bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Rembang,” jelasnya.
Untuk kloter 55 SOC sebanyak 332 jemaah calon haji disiapkan 8 bus pengangkut dan 1 bus cadangan, sedangkan kloter 56 SOC sebanyak 126 jemaah calon haji disiapkan 3 bus pengangkut dan 1 bus cadangan.
Semua jemaah calon haji, lanjutnya, langsung masuk bus dan dilepas oleh Bupati yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Blora bersama jajaran Forkopimda.
Ribuan pengantar jemaah calon haji rela berdesakan mengantri di depan gerbang Rumah Dinas Bupati Blora karena ingin menyaksikan keluarga atau tetangganya berangkat haji.
Beberapa pengantar nampak terharu meneteskan air mata ketika berjabat tangan dengan jemaah calon haji. (kemenag jateng).

Subscribe to receive free email updates: