Pengajian Rutin FKUU Sumsel Hadir di Kantor Disdik Prov. Sumsel

Staf Khusus GubSumsel KH Amiruddin Nahrawi
BRNews.id - Disela rutinitas kerja para pegawai Dinas Pendidikan Prov. Sumsel menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan rutin dzuhur berjamaah dan dilanjutkan kultum yang digelar oleh Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Sumsel, Rabu 26/06/19.



Acara di awali dengan sholat dzuhur berjamaah yang diikuti oleh staf khusus Gubernur bidang  agama  Dr. KH. Amiruddin Nahrawi,M.Pd.I sekaligus sebagai penceramah dan seluruh pegawai beserta beberapa siswa utusan dari SMA Sumsel.

Seusai sholat acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bapak. Drs. Syamsulrizal,M.M. dalam sambutannya beliau menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bapak Widodo selaku kepala dinas karena diwaktu bersamaan beliau sedang mendampingi Bapak Gubernur. 




Selanjutnya Syamsulrizal mengungkapkan acara dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan kultum ini sangatlah positif, karena jarang-jarang kami dapat berkumpul dalam satu momen untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. Selain itu dengan adanya kultum yang disampaikan nanti tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami untuk menambah wawasan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. 

Sebelum menutup sambutannya Syamsulrizal berharap, sesungguhnya kami ingin acara FKUU ini lebih sering kedinas kami namun tentunya itu akan sulit terwujud karena FKUU sendiri pasti sudah memiliki jadwal selanjutnya di dinas-dinas lain. Tak lupa saya menyampaikan terimakasih banyak mewakili seluruh pegawai atas kehadiran FKUU dan saya berharap acara seperti ini akan terus terlaksana dan berjalan dengan lancar.

Setelah sambutan selesai tibalah memasuki acara inti ceramah agama yang disampaikan staf khusus GubSumsel bidang agama agama,  Dr. KH. Amiruddin Nahrawi,M.Pd.I.  Dalam ceramahnya dia menyampaikan, aktivitas apapun yang kita lakukan sehari-hari jangan sampai mempengaruhi kualitas dan kuantitas keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah swt. 
Fenomena saat ini, katanya, banyak orang yang mengaku Islam namun keislamannya itu patut dipertanyakan, apakah keislamannya itu sudah diiringi dengan ketaqwaan secara perbuatan atau hanya sebatas ucapan kalimat saja. Tentunya kita sebagai umat muslim walaupun aktivitas kita padat namun jangan sampai kita lalai dalam menjalankan kewajiban kita terhadap Allah swt. Jadikanlah aktivitas keseharianmu itu ialah sebagai salah satu wujud ibadah terhadap Allah, karena jika kerja kita benar itu bernilai pahala dimata Allah swt.

"Disini saya berhadapan dengan para pejuang pendidikan, mulai dari pegawai dinas pendidikan, kepala sekolah dan ada juga beberapa siswa-siswi dari SMA. Tentunya saya mengingatkan kunci suksesnya seorang manusia didunia ini ialah salah satunya hormat terhadap guru, ketika salaman cium tangan gurumu karena disitu terselip keberkahan yang tidak kita ketahui. Kembali saya ingatkan jikalau tanpa guru yang mendidik kita maka kita tidak tahu akan jadi apa nasib kita kedepan nanti. Maka saya sampaikan kembali hormatilah gurumu, jangan sampai engkau bertindak kurang ajar terhadap guru, jikalau kurang ajar maka ilmu yang engkau dapat tidak akan barokah dan menghambat kamu ketika untuk meraih kesuksesan didunia ini," terang Amiruddin. 

Sebelum menutup ceramahnya KH. Amiruddin Nahrawi mengajak seluruh jamaah bersama-sama untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia para pemimpin, terkhusus seluruh pimpinan di sumsel mulai dari Bapak Gubernur Wakil Gubernur beserta seluruh ASN dan pegawai semoga dalam menjalankan tugasnya selalu diberi kemudahan oleh Allah swt dan dihindarkan dari Korupsi serta selalu dalam lindungan Allah swt. (Adv).

Subscribe to receive free email updates: