Pengajian FKUU Sumsel Hadir di SMA Negeri 3 Palembang

KH Amiruddin Nahrawi
BRNews.id - Dalam rangka membina keimanan dan ketaqwaan masyarakat, Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Sumsel hadir di sekolah SMA N 3 Palembang, Kamis (27/6/2019).




Acara diawali dengan sholat dzuhur berjamaah yang di ikuti oleh seluruh pegawai, Guru dan beberapa siswa-siswi SMA N 3 Palembang, acara tersebut dilaksanakan di Mushola Al-Muttaqien yang berada di dalam lingkungan sekolah SMA N 3.



foto foto dok fkuu sumsel
Seusai sholat acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh kepala sekolah SMA N 3 Dra. Purwi Astuti Kusumastiwi, M.M. Dalam sambutannya ia  menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran FKUU Sumsel dilingkungan SMA N 3 dalam rangka safari dzuhur berjamaah. 
 



"Tentunya melalui meomen ini saya laporkan bahwa saat ini SMA N 3  memiliki siswa dengan jumlah 1200 orang, selain itu kami juga cukup merasa bangga atas beberapa prestasi yang telah diraih oleh para siswa baik ditingkat regional maupun tingkat nasional," katanya.

Purwi Astuti menambahkan pihaknya  berharap semoga kedepannya SMA N 3 ini menjadi salah satu sekolah faforit di Kota Palembang seperti sekolah-sekolah unggulan lainnya. Tentunya semua itu butuh bantuan dari pemerintah untuk menunjang sarana prasarana agar semua fasilitas semakin maju dan tentunya membuat para siswa semakin giat dalam belajar. Purwi Astuti menegaskan kembali semoga melalui kegiatan positif ini semakin mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah swt.

Seusai sambutan tibalah memasuki acara inti ceramah agama yang disampaikan oleh Staf Khusus GubSumsel Bidang Agama, Dr. KH. Amiruddin Nahrawi,M.Pd.I.  Dalam ceramahnya dia  mengingatkan seperti hadits nabi bahwasannya tuntutlah ilmu dari mulai kamu lahir sampai keliang lahat, artinya kita semua disini yang namanya menuntut ilmu itu wajib hukumnya. Apalagi bagi para siswa yang masih muda jangan sekali-kali engkau bermalas-malasan untuk menuntut ilmu. 
 
Menurut Imam Syafi'i, ujarnya menambahkan, ilmu itu ialah cahaya dan tidak diberikan kepada orang yang ahli maksiat, karena jikalau engkau ahli maksiat maka ilmu yang engkau dapat itu akan pudar dan tak melekat sedikitpun dalam ingatanmu.

KH. Amiruddin mengungkapkan salah satu kunci kesuksesan seseorang hidup didunia ini ialah barakah ilmunya, bagaimana cara kita mendapatkan keberkahan ilmu itu ialah dengan menghormati guru kita dan selalu taat terhadap guru kita jangan sesekali engkau menyakiti hati gurumu karena itu akan menjadi malapetaka bagi kehidupanmu nanti. Apalagi saat ini sering kita dengar banyak siswa yang kurang ajar terhadap gurunya, jadi saya berharap tindakan kurang ajar itu tidak ada di SMA N 3 ini. (Adv).

Subscribe to receive free email updates: