Pekanbaru Buka PPDB SMP Sederajat Mulai 1-3 Juli 2019

foto antara
BRNews.id - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menyatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 bagi siswa SMP sederajat setempat akan dimulai  tanggal 1-3 Juli 2019 mendatang.

"Untuk PPDB SMP di KotaPekanbaru akan dilakukan dengan sistim dalam jaringan (daring) atau online, semua nya kita mulai tgl 1 - 3 Juli," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Muzailisdi Pekanbaru, Selasa (18/6/2019).



Muzailis menjelaskan usai pendaftaran pengumuman kelulusan akan dilakukan tanggal 5 Juli 2019. "Kita saat ini sedang sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait tata cara pendaftaran," ujarnya.

Karena, sebut Muzailis, sistem pendaftaran tahun ini agak beda dengan tahun yang sudah-sudah. Khususnya yang untuk SMP dengan sistem daring, meskipun sebenarnya tidak begitu rumit.

Sementara untuk tingkatan SD penerimaan dilakukan masih dengan sistem manual yang dilaksanakan pada tanggal yang sama yakni 1-3 Juli 2019.

"Untuk PPDB SMP dengan sistim online, sedangkan SD masih dengan manual," tegasnya.

Ia menambahkan, ada 43 sekolah tingkat SMP Negeri nantinya yang akan diperebutkan murid se-Kota Pekanbaru.

Pendaftaran dengan sistem online tersebut, menjadikan persaingan tersendiri nantinya karena seleksi yang dilakukan dengan ranking zonasi dansiapa saja dapat memantau pelaksanaan PPDB tersebut melalui situs resmi milik Dinas Pendidikan KotaPekanbaru yakni siap-ppdb.com.

Dia berharap semua lulusan sekolah dasar di Ibu Kota Provinsi Riau ini dapat ditampung di sekolah negeri yang diinginkan, meski ada sebagian warga yang menginginkan anaknya belajar di sekolah swasta, bahkan di pondok pesantren. (ant/alfa).

Subscribe to receive free email updates: