MI Negeri 3 Tegal Juara KSM Cabang Matematika

foto kemenag
BRNews.id - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Madrasah Ibtidaiyah tingkat kecamatan di Kabupaten Tegal secara serentak dilaksanakan pada Rabu(19/6) kemarin. Hal ini mengingat pelaksanaan tingkat kabupaten dijadwalkan berlangsung pada awal tahun ajaran 2019/2020.



Bertempat di ruang kelas MI NU Tembok Banjaran, dua puluh siswa siswi mengikuti lomba KSM tingkat kecamatan. MI Negeri 3 Tegal sebagai salah satu peserta KSM di Kecamatan Adiwerna berhasil meraih hasil positif dengan menempatkan wakilnya  menjadi juara satu KSM untuk mata pelajaran Matematika. .

Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi MI Negeri 3 Tegal, karena masih bisa mempertahankan tradisi selalu berhasil mengirimkan wakilnya ke tingkat kabupaten.

Adalah Bima Alif Dermawan, siswa kelas V yang telah membawa harum nama MI Negeri 3 Tegal dengan prestasinya. Perawakannya yang kecil dan sederhana ternyata memiliki potensi yang luar biasa di bidang matematika.

Menurut guru pembimbing matematika, Abdul Kholiq, keberhasilan ini merupakan sebuah kejutan karena beliau hanya membimbing siswa tersebut sebanyak empat kali.

“Saya cukup terkejut dan tidak menduga bahwa Bima akan menjuarai kompetisi ini. Sebenarnya sudah sebulan mendengar akan ada KSM, tetapi guru kelas baru menyetorkan nama siswa yang akan mengikuti kegiatan tersebut seminggu sebelum pelaksanaan sehingga saya kurang persiapan dalam membimbing anak tersebut,” ungkap Kholik.

Sementara kepala MI Negeri 3 Tegal, Amirudin,  hanya memberi komentar singkat tentang keberhasilan ini. “ Alhamdulillah matematika mendapat ranking,” kata Amirudin. (kemenag/alfa).

Subscribe to receive free email updates: