Makam Pendiri Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Al Qadry

BRNews.id - Makam pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Al Qadry. Ia merupakan Putra As Sayyid Husein Bin Ahmad Al Qadry, terdapat di pedalaman Mempawah. Anak menantu dari Raja Mempawah. Beliau meninggal pada tahun 1802. Sudah 217 tahun beliau menghadap sang Ilahi.



Menyisakan keturunan yang sampai saat ini masih aktif meneruskan kesultanan Qadriyah nya. Dan kini di teruskan oleh Sultan Syarif Mahmud Melvin sebagai Sultan pontianak keturunan ke 9 dari Syarif Abdurrahman. .

Dan perlu di ketahui bahwasanya yang menciptakan Lambang Garuda Indonesia Adalah Sultan Abdul Hamid ll Al Qadry. Keturunan ke  6 nya. Sebagai penerus Kesultanan Syarif Abdurrahman pada masa proklamasi Presiden Sukarno pada tahun 1945.

Berikut kami sertakan Gambar masjid sultan syarif Abdurrahman & Istana Qadriyah. Area makam di kompleks kelurahan Batu Layang Pontianak Utara. 1 arah / jalur dengan titik kombinasi Tugu khatulistiwa. Bagi saudara saudara yang kebetulan bepergian ke Kota Pontianak Kalimantan Barat, monggo singgah, insyaallah berkah...... (sumber group wa nu kemanggisan).

Subscribe to receive free email updates: