2 Ponpes di Tanjab Timur Dapat Bibit Ayam Buras dari Balai Pertanian

foto kemenag tanjab timur
BRNews.id - Dua Ponpes (pondok pesantren) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mendapat bantuan bibit ayam buras dari Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Provinsi Jambi Selasa (18/6). 

Dua pondok pesanteren (ponpes) itu adalah Al Islah yang terletak di Manuggal Makmur Kecamatan Kuala Jambi dan Popes Gontor Kampus 12 yang terletak di Kecamatan Muara Sabak Barat. 


Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi Sabir SPt MSI. 

Menurut Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi Sabir bahwa bantuan itu merupakan tindak lanjut dari kegiatan bimbingan teknis ayam buras program peningkatan kompetensi kelomok santri tani milenial (KSTM) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. 


Bantuan bibit ayam itu, lanjutnya, diharapkan kelak akan lahir peteranak-peternak ayam buras setelah tamat di pondok pesantren karena telah mendapatkan pengetahuan dari ponpes ini. Selain itu lanjutnya juga meningkatkan pertumbuhan dan pembangunan peternakan khususnya ungagas. 

Menurutnya, ayam kampung memiliki prospek agribisnis yang besar dan dapat menjadi pusat pengembangan ekonomi. Jenis ayam adalah KUB atau Ayam Kampung Unggul Balitbangtan diharakan dapat menjadi percontohan. 

Dari pihak pondok pesantren menyambut baik atas bantuan tersebut mereka siap memelihara dan menjadikan sebagia sarana untuk pembelajaran bagi santri. Terimakasih semoga ini menjadi berkah amin.ujar pimpinan ponpes gontor kampus 12. 

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagaman Islam (Pakis) H.Syarupuddin menyampaikan apresiasi yang tinggi dari Kementerian Agama atas bantuan tersebut dan mengucakan terimakasih kepada Kepala BPP Provinsi Jambi. Beliau juga mendoakan agar bantuan itu dapat bermanfaat dan menjadi berkah serta berhasil. (kemenag/alfa). 


Subscribe to receive free email updates: