12 Orang Asal Kafilah Agam Dipastikan Berlaga di Partai Final MTQ Sumbar

foto kemenag agam
BRNews.id - Perhelatan MTQ Nasional ke 38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat mulai menyisihkan sejumlah besar peserta (18/6). Selain sejumlah besar tersisih, beberapa orang tetap melaju ke babak Final sebagai best of three yang akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 di setiap golongan yang diperlombakan.

Kabupaten Agam yang menurunkan 73 orang Kafilah di babak penyisihan, sampai Selasa sore berdasarkan pengumuman dewan hakim di lokasi lomba mencatatkan beberapa orang masuk sebagai finalis.



Mereka yang melaju ke babak final adalah dari golongan Hafiz 30 juz putra. Golongan Hafiz 20 Juz putra. Golongan Bintang Qasidah anak-anak putra. Golongan qiraat tartil dewasa putra. Golongan tartil dewasa putri. Golongan tafsir bahasa inggris putra. Golongan tafsir bahasa Indonesia Putra. Tafsir Bahasa Indonesia Putri.

Selanjutnya golongan Khat Naskah putri. Golongan khat hiasan mushaf putri. Golongan khat dekorasi putra dan golongan khat dekorasi putri.

Kabag Kesra Pemda Agam Syatria selaku wakil penanggung jawab Kafilah menjelaskan bahwa pada MTQ Nasional ke 38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat,  Kabupaten Agam menempatkan lebih banyak kafilah di partai puncak dibanding MTQ sebelumnya.

"Kita berdoa dan berharap mereka yang melangkah ke final dapat terus menampilkan performa maksimal dan menjadi yang terbaik di golongannya. Dan kepada Kafilah yang belum berhasil melewati babak penyisihan, jangan berkecil hati. teruslah berlatih. kegagalan saat ini adalah cambuk untuk terus memacu diri dan meningkatkan kemampuan. Kalah menang hal biasa, yang penting proses sudah dilalui," pungkasnya. (kemenag/mnm).

Subscribe to receive free email updates: