Siswi MAN Karo Sampaikan Kultum Shalat Tarawih Masjid At-Takwa Simpang Empat

kemenagsu
BRNews.id - Seykha Rizkiani Br Ginting,  siswa kelas X jurusan Matematika dan Ilmu Alam (MIA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karo tampil sebagai penceramah pada pelaksanaan shalat tarawih malam ke 20, Jumat (24/5/2019). 


Pelaksanaan salat taraweh ini berlangsung di Masjid Takwa Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat Tanah Karo. 
Seykha menyebutkan bahwa pelaksanaan salat taraweh di masjid terdebut berlangsung dengan aman,  nyaman,  dan penuh dengan suasana kekhusyuan.  "Pasalnya masjid ini saat ini sedang dalam tahap pembangunan setelah mengalami renovasi secara total," imbuhnya. 

Lebih lanjut dia dalam ceramahnya menyampaikan tentang menjaga  kesempurnaan ibadah puasa ramadan. "Allah berfirman dalam hadis Qudsi: seluruh amal perbuatan manusia adalah untuk dirinya,  kecuali puasa,  puasa untukku dan aku sendiri yang akan membalasnya", artinya ibadah puasa adalah ibadah yang sangat istimewa sehingga Allah sendiri yang akan memberikan balasan kepada hambaNya," jelasnya.  

"Untuk itu mari kita menjaga ibadah puasa kita dari hal-hal yang dapat membatalkan pahala puasa,  seperti berghibah,  gosip, sumpah serapah,  fitnah dan berkata kotor, "tambahnya.  

Selain itu dia mengajak kepada seluruh jemaah untuk tetap menghidupkan bulan ramadan dengan membaca Alquran. "Alquran adalah pedoman hidup kita,  Alquran adalah obat bagi setiap permasalahan yang kita hadapi. Alquran di hati dan agar hidup lebih berarti " tutupnya.  

Secara terpisah kepala MAN Karo Drs. Hotman Efendi Tanjung, MMPd menyampaikan kepada inhum bahwa kegiatan safari ramadan ini merupakan komitmen bersama MAN Karo dalam rangka menyapa secara langsung elemen masyarakat di Tanah Karo. 

"Kita berupaya untuk mengunjungi masjid, mushola dan surau, masuk desa keluar desa dari satu kampung ke kampung lainnya sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah disusun. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membentuk karakter siswa MAN Karo dalam menyampaikan dakwa dengan santun dan penuh dengan kesejukan," tutupnya.  (kemenagsu/alfa).

Subscribe to receive free email updates: