Pengajian Rutin FKUU Sumsel Hadir di Kantor Bank Madiri Sumbagsel


BRNews.id - Menjelang berakhirnya bulan ramdhan, Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) sumsel hadir di masjid An-Nur komplek perkantoran PT. Bank Mandiri Sumbagsel, Rabu 29/05/2019.



Acara tersebut dimulai dengan sholat dzuhur berjamaah yang diikuti oleh Direktur utama Bapak Aribowo, wakil direktur bapak Briyan, ketua Masjid Bapak Muhammad Indrawan dan seluruh staf beserta karyawan PT. Bank Mandiri.

Bapak Muhammad Indrawan dalam sambutannya mengungkapkan alhamdulillah PT. Bank Mandiri kita saat ini telah memiliki masjid yang besar di dalam komplek perkantoran, kami laporkan bahwa masjid ini baru bulan desember tahun 2018 diresmikan. Dengan adanya masjid yang besar ini tentunya para karyawan diharapkan untuk rajin datang kemasjid dan melakukan ibadah. Kegiatan kita dibulan ramadhan ini alhamdulillah berjalan dengan lancar dan rutin dilaksanakan. Dan tentunya tak lupa kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan FKUU hari ini, semoga dengan adanya kultum dari FKUU nanti semakin mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita.



Seusai sambutan, tibalah memasuki acara inti ceramah agama yang di sampaikan oleh staf khusus Gubernur bidang hubungan antar agama Dr. KH. Amiruddin Nahrawi,M.Pd.I dalam ceramahnya beliau berpesan aktivitas apapun yang kita lakukan jangan sampai membuat hambatan untuk diri melakukan ibadah kepada Allaah swt. Semakin kita disibukan dengan pekerjaan, tapi jika kita selalu ingat Allah maka pekerjaan yang kita lakukan itupun   bernilai ibadah. Hari ini kita sudah berada di 10 hari ketiga dibulan ramadhan, tentu sebentar lagi bulan ramadhan telah usai, maka kita sebagai umat muslim harus benar2 memanfaatkan sisa bulan ramadhan ini.

KH. Amiruddin menambahkan perilaku yang dapat rutin kita lakukan ialah dengan memperbanyak membaca Al-quran. Karena kata nabi, syurga itu merindukan orang-orang yang gemar membaca Al-quran, dan ketika kita membaca Al-quran maka turunlah puluhan ribu malaikat untuk mendoakan kita. Semoga kita semua tergolong orang-orang yang beruntung dan gemar membaca Al-Quran. (Adv).

Subscribe to receive free email updates: