MUI Buka Pendaftaran Da'i untuk Dikirim ke Papua

Jamaluddin F Hasyim
BRNews.id - Majelis Ulama Indonesia melalui Program MUI Berkhidmat tahun 2019 membuka pendaftaran bagi para Da’i/Da’iyah untuk mengikuti program tersebut dengan ketentuan lolos Rekrutmen Kader Da’i.




Dalam keterangan tertulis yang diterima BRNews.id, KH Jamaluddin F Hasyim dari Komisi Dakwah & Pengembangan Masyarakat MAJELIS ULAMA INDONESIA, mengungkapkan persyaratan rekrutmen secara umum yakni, Warga Negara Indonesia, Pendidikan minimal SMA atau sederajat, Usia minimal 25 tahun dan maksimal 45 tahun, dan sehat jasmani dan rohani.

Sedang persyaratan kompetensi adalah fasih dalam membaca Al-Qur’an, memiliki pengetahuan Ilmu Tajwid, mampu menjadi Imam, memiliki kemampuan Ceramah dan Khutbah, memiliki keilmuan tentang Aqidah, Ibadah dan Akhlaq, memiliki kemampuan membaca kitab, mengirimkan video ceramah, membaca Al-Qur’an dan membaca kitab dengan durasi 1 sampai 3 menit.

Untuk persyaratab administrasi, tambah Jamal, adalah Curriculum Vitae, foto seluruh badan, fotocopy KTP dan Kartu Keluarga, Memiliki kartu peserta BPJS (setelah diterima), belum berkeluarga, bersedia menandatangani Pakta Integritas, Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah Provinsi Papua Barat, seluruh dokumen persyaratan pendaftaran dapat dikirim ke link: https://goo.gl/forms/9s42qgJZp1LCWvMu2

Bagi pendaftar yang diterima akan memperoleh hak; Mendapatkan Surat Keputusan dan Surat Tugas dari MUI Pusat, Mendapatkan insentif per bulannya dari MUI Pusat, Tempat tinggal disediakan oleh MUI Provinsi Papua Barat, Transportasi dari daerah asal ke Jakarta dan dari Jakarta ke Sorong ditanggung MUI Pusat dan dari Sorong ke daerah penempatan ditanggung MUI Provinsi Papua Barat, Transportasi pulang ke daerah asal setelah program berakhir.

Sedang kewajibannya adalah Menjalankan tugas Dakwah di tempat tugas yang telah ditentukan selama satu tahun, Membina kader da’i masyarakat lokal, Membuat laporan kegiatan dakwah setiap bulannya kepada MUI Pusat, Mentaati Tata Tertib yang telah ditentukan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 0812-9345-8276 atauKomisi Dakwah & Pengembangan Masyarakat MUI Jl. Proklamsi No. 51, Menteng, Jakarta Pusat. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: