MTsN 6 Karawang Salurkan Zakat dan Infaq pada Warga Sekitar

inmas karawang
BRNews.id - MTsN 6 Karawang melaksanakan kegiatan pembagian zakat infaq dan shodaqoh kepada mustahiq yang merupakan warga di lingkungan sekitar MTsN 6 yaitu Desa Jatimulya Kecamatan Pedes, Senin (20/5/2019).




Pada kesempatan itu, MTsN 6 yang dipimpin langsung oleh H. Tawi Nawawi selaku kepala madrasah menyalurkan dan membagikan beras dan mie instan kepada warga sekitar di wilayah Desa Jatimulya Kecamatan Pedes.

Menurut H. Tawi Kegiatan ini merupakan rutinitas MTsN 6 Karawang setiap tahun bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Sumbangan tersebut terkumpul dari hasil zakat profesi guru dan karyawan MTsN 6, para aghniya ada juga dari unsur para orang tua siswa yang mengeluarkan zakat fitrah, zakat maal menitipkan infaq sodakohnya ke MTsN 6 agar nanti disalurkan kepada orang-orang miskin, jompo, anak-anak yatim dan yang berhak menerimanya.

Dalam pembagiannya kepala Madrasah MTsN 6 menugaskan panitia zakat/amilin madrasah jauh-jauh sebelumnya panitia mengumpulkan data mustahiq bekerjasama dengan aparat desa Jatimulya dan berkoordinasi dengan RT dan RW setempat yang tahu persis masyarakatnya. Untuk menjaga ketertiban, panitia terlebih dahulu membagikan karcis, agar karcis tersebut dibawa pada saat pengambilan sumbangan tersebut.

Dia pun menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil rapat kepala madrasah, dewan guru dan semua karyawan sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan berbagai nikmat serta sebagai wujud kepedulian sosial terutama masyarakat terdekat.

“Mudah-mudahan para guru, staff TU dan Keluarga Besar MTsN 6 Karawang mendapatkan tambah rizqi yang barokah. Muridnya maju dan berprestasi sarana dan prasarana MTsN 6 Karawang kedepan tambah maju dan berkembang,” tutupnya dengan penuh harap. (inmas karawang/alfa).

Subscribe to receive free email updates: