Majelis Taklim Permata Ibu Sui Beliung Pontianak Bagi Bagi Paket Ramadan

BRNews.id - Seperti Bulan Ramadan pada tahun-tahun sebelumnya,  Persatuan Majelis Taklim Ibu (Permata Ibu) Kelurahan Sui Beliung Kecamatan Pontianak Barat Kota Pontianak kembali memberikan Paket Ramadan berupa sembako. 




Sebanyak 90 Paket Ramadan diserahkan kepada para dhuafa. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Permata Ibu Sui Beliung Uswatun Hasanah yang ditemui di Kantor Kemenag Kota Pontianak pada Kamis (16/5/2019).

Uswatun Hasanah yang datang ke Kantor Kemenag Kota Pontianak menyatakan, penyerahan paket sembako tersebut telah dilaksanakan pada Senin, 13 Mei 2019 bertepatan dengan tanggal 8 Ramadan 1440 H. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara Muhasabah Ramadhan Permata Ibu Kelurahan Sui Beliung yang bertempat di Masjid Nurul Hamid Jalan Komyos Sudarso Pontianak Barat. Menghadirkan penceramah Ketua BKMT Wilayah Provinsi Kalbar Dra. Hj. Sangadah.



Lebih lanjut Uswatun Hasanah menuturkan, adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk membantu dan berbagi kebahagiaan bersama orang-orang di sekitar wilayah majelis taklim yang tergabung dalam Permata Ibu Sui Beliung. Selain itu, juga untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah di antara sesama jamaah BKMT khususnya dan sesama umat Islam pada umumnya.

Isi Paket Ramadan tersebut berupa 2,5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kaleng susu, dan 4 bungkus mie instan. Penyerahan paket Ramadan untuk dhuafa tersebut merupakan salah satu program sekaligus agenda rutin Permata Ibu Sui Beliung setiap tahun.  

Saat pelaksanaan pembagian paket Ramadan, lanjut Uswatun Hasanah, ada banyak dhuafa yang tidak bisa hadir karena ada yang sakit dan ada yang lumpuh. Dalam kesempatan tersebut, Ketua BKMT Wilayah Kalbar Hj. Sangadah juga memberikan sekitar seratus Al-Quran kepada seluruh jamaah yang hadir. 

Hadir dalam acara tersebut Camat Pontianak Barat, Lurah Sui Beliung, Pengurus BKMT Daerah Kota Pontianak, Pengurus BKMT Pontianak Barat, Pengurus Masjid Nurul Hamid serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di sekitar Masjid Nurul Hamid. (kemenag kalbar/ulul).

Subscribe to receive free email updates: