KUA Pusako Dor to Dor Sosialisasikan Pentingnya Berzakat

Kemenag Siak
BRNews.id - Dalam mensukseskan dan turut ambil bagian mengajak para Muzakki untuk mengeluarkan Zakatnya, Ka. KUA Kecamatan Pusako, Najamudin, S.HI dan Camat Pusako Andi Putra langsung turun dari kampung kekampung door to door untuk mengajak dan menghimbau masyarakat agar berzakat melalui Baznas Kab Siak.



Menurut keterangan tertulis, potensi zakat mal di Kecamatan Pusako sangat besar, maka masyarakat mesti diberikan pemahaman dan pencerahan tentang anjuran zakat. Cara door to door antara Ka KUA bersama Camat Pusako ini patut dijadikan contoh dan teladan bagaimana terjalinnya kerjasama yang kompak dan saling bersinergi antara Ka KUA sebagai penguasa tertinggi dalam, urusan keagamaan dan Camat sebagai kepala pemerintah kecamatan.

Najamuddin menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi hasil dari rapat progres Gemar zakat yang diadakan beberapa hari yang lalu. Dalam kegiatan ini, teknisnya adalah, kelompok pertama dipimpin oleh Camat Andi Putra langsung yang beranggotan para Kasi dan UPTD untuk mendatangi Kampung Perincit Dusun Susaka dan Pebadaran. Sedangkan kelompok kedua dipimpin oleh ka KUA Najamudin yang beranggotakan Sekcam, perwakilan Koramil dan polsek yang diwakili oleh Babinkamtibmas serta kepala sekolah untuk mendatangi aghniya’ di Kampung Benayah, Dosan, Sungai Limau dan Bari-bari.

Pada Kamis lalu (16/5/2019), kelompok yang dipimpin langsung oleh Ka. KUA Pusako Najamudin turun langsung ke rumah rumah orang orang yang mampu untuk mengajak mereka berzakat dan sekaligus menjelaskan betapa pentingnya mengeluarkan zakat Mal. 

“Kebanyakan selama ini para orang orang kaya yang ada di Kecamatan Pusako langsung memberikan zakat Mal nya ke para mustahiq sehingga sangat dikuatirkan tidak adanya rasa keadilan bagi mustahiq,” ulasnya.

Dalam kegiatan ini, Najamudin beserta rombongan langsung menjelaskan kepada masyarakat yg mampu agar zakat tersebut diserahkan kepada Amil dalam hal ini adalah Baznas atau UPZ kecamatan yansg telah dibentuk. “Yang kita lakukan ini agar rasa tanggung jawab sebagai pemimpin terlaksana dan agar fisik dan raga ini jadi saksi amanah telah dilaksanakan untuk Amar makruf nahi mungkar,” ungkapnya.

Mudah-mudahan kekompakan antara pihak ulama dan umara’ senantiasa terjalin kuat di negeri ini, saling mendukung dan bersinergi tentu akan membuat negeri ini menjadi lebih baik lagi kedepannya. (kemenag/azka).

Subscribe to receive free email updates: