Kemenag Kota Jambi Serahakan Zakat pada 700 Mustahik

kemenag jambi
BRNews.id - Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi H. Rusli Adam menyalurkan Dana Zakat, Infaq dan Shadaqah BAZNAS Bagi Keluarga Karyawan/Karyawati dan Mustahiq di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Jambi, Kamis (23/5/2019).




Kegiatan yang dipusatkan di Aula Utama Kantor Kementerian Agama Kota Jambi ini juga di hadiri oleh Ketua Baznas Kota Jambi H. Syamsir Naim dan Pejabat Struktural di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Jambi.

Ketua BAZNAS Kota Jambi dalam laporannya menyampaikan bahwa tahun ini jumlah mustahiq yang diserahkan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Jambi sebanyak 700 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi menyampaikan bahwa untuk Kota Jambi, Kantor Kementerian Agama Kota Jambi ini setiap bulannya menyetor ke BAZNAS Kota Jambi sebanyak 27 juta rupiah.

"Jumlah Muzzaki yang ada di bawah Kantor Kementerian Agama Kota Jambi sebanyak 393 orang, Alhamdulillah kita semua dengan ke ikhlasan untuk mengeluarkan zakat tanpa rasa keberatan dari para muzzaki ini dan pada hari ini dana yang terkumpul sebagai mana yang disampaikan ketua Baznas akan di bagikan kepada 700 orang mustahiq dan diserahkan langsung oleh bapak Wali Kota Jambi secara simbolis," jelasnya seperti diwartakan Kemenag Kota Jambi.



Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Jambi dan Kementerian Agama Kota Jambi sangat bahagia sekali hari ini karena bisa menghadirkan bapak dan ibu semua.

"Menghadirkan disini untuk berkumpul bukan dalam bentuk sosialisasi maupun diskusi, tapi berkumpul ini untuk menyalurkan Zakat Infaq dan Shadaqah dari para Muzzaki ASN Pemerintah Kota Jambi, ASN Kantor Kementerian Agama Kota Jambi dan Masyarakat Kota Jambi," terangnya.

H. Syarif Fasha sangat mengapresasi Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Jambi yang setiap bulan nya menjadi penyetor dana Zakat terbesar untuk BAZNAS Kota Jambi.

Zakat infaq dan shadaqah yang diserahkan hari ini berupa uang tunai dengan jumlah 300 ribu rupiah untuk satu keluarga. Semoga dana zakat infaq dan sedeqah yang di serahkan ini bisa bermanfaat bagi para Mustahiq. (kemenag jambi).


Subscribe to receive free email updates: