Kemenag Cianjur Berikan Apresiasi Bagi Para Insan KUA Berprestasi

foto kemenag cianjur
BRNews.id - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur memberikan apresiasi bagi para insan KUA yang berprestasi pada kegiatan Musabaqah Bahsil Kutub (MBK), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), serta Lomba KUA Teladan Tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas Islam.




Apresiasi berupa piala penghargaan dan uang pembinaan diberikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur, Pardi Suhardian didampingi Kasubbag TU dan para Kepala Seksi, kepada para Penghulu dan Kepala KUA terbaik, di hadapan seluruh Aparatur Sipil Negara Kemenag Kabupaten Cianjur pada Senin 20 Mei 2019.

Kepala Kemenag Cianjur dalam mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berpesan agar terus menggali potensi diri dan mengembangkan bakat kemampuan yang dimiliki agar menjadi ASN yang berkualitas, suri tauladan bagi ASN yang lain, yang memberikan citra positif bagi Kementerian Agama khususnya Kemenag Kabupaten Cianjur.

Kepala Seksi Bimas Islam saat diwawancara seusai pemberian penghargaan  menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan lomba tersebut merupakan program kerja Seksi Bimas Islam. Kegiatan MBK diharapkan dapat mendorong kecintaan membaca literatur berbahasa Arab dan meningkatkan kemampuan mengkaji ilmu agama Islam dari kitab berbahasa Arab. 



LKTI dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan keilmuan Penghulu dalam mengembangkan profesinya khususnya dalam penulisan karya ilmiah. Sedangkan KUA teladan yang terpilih diharapkan memiliki kualitas dan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat.

Berikut adalah nama-nama Juara MBK, LKTI, dan Lomba KUA Teladan Tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2019.
Musabaqah Bahsil Kutub (MBK)
  • Juara I Husen Mansur, Penghulu Madya dari KUA Kecamatan Naringgul.
  • Juara II Jaeni, Penghulu Muda dari KUA Warungkondang.
  • Juara III Hasanurdin, Penghulu Pertama dari KUA Kecamatan Bojongpicung.
Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)
  • Juara I Asep Taofik Rahman, Penghulu Muda dari KUA Kecamatan Cibeber.
  • Juara II Ikmal Hafifi, Penghulu Pertama dari KUA Kecamatan Karangtengah.
  • Juara III Usep M. Tammam, Penghulu Madya dari KUA Kecamatan Cianjur.
Lomba KUA Teladan
  • Juara I KUA Warungkondang, dipimpin Kepala KUA Saepudin.
  • Juara II KUA Kadupandak, dipimpin Kepala KUA Tamim.
  • Juara III KUA Sukaluyu, dipimpin Kepala KUA M. Rusliana.
(kemenag cianjur/alfa).

Subscribe to receive free email updates: