Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah Gelar Evaluasi Persiapan Haji

kemenag
BRNews.id - Jelang operasional,  Kantor Teknis Urusan Haji (TUH) KJRI Jeddah menggelar rapat evaluasi kinerja, karena pelaksanaan penyelenggaraan haji membutuhkan kerja kolektif.



Hadir dalam pertemuan ini  seluruh karyawan Kantor Urusan Haji Indonesia berlangsung di aula pertemuan TUH KJRI di Jeddah. Rapat dipimpin Staf Teknis Urusan Haji (STH) KJRI Jeddah Endang Jumali.

“Untuk melaksanakan penyelenggaraan haji dan layanan kepada jemaah dibutuhkan kerja kolektif. Selain itu, semangat dan keikhlasan harus tetap kita jaga, serta fokus kepada amanah kita,” tutur Endang Jumali, Sabtu (4/5/2019).

Operasional haji 1440H/2019M merupakan tahun pertama Endang Jumali menjabat sebagai konsul haji. Kepada jajarannya, dia mengingatkan adanya perubahan manajemen kinerja. Mulai tahun ini,  manajemen dan sistem penilaian berbasis kinerja.

“Pada masa kita ini adalah era baru untuk peningkatan kualitas manajemen dan skstem penilaian karyawan berbasis kinerja. Oleh karena itu, segala sesuatunya harus tertib administrasi. Misalnya absensi, karena ini akan berdampak pada jumlah honor khususnya pada tunjangan kinerja,” ungkap Konsul Haji.

Evaluasi kinerja sekaligus konsolidasi pegawai TUH ini juga dihadiri Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Nizar Ali. Dirjen hadir di Saudi untuk memantau persiapan pasca koordinasi tiga menteri terkait persiapan operasional penyelenggaraan ibadah haji, khususnya yang berkenaan dengan penambahan kuota jemaah sebanyak 10.000 orang.

Dirjen PHU meminta tim TUH jaga integritas dan amanah dalam menjalankan tugas. “Sebagai petugas haji, kita harus bisa kompak dan amanah serta memiliki integritas yang kuat terhadp institusi dalam mengemban amanah dan menyelesaikan tugas," tuturnya.

"Selesaikan setiap persoalan. Jika bersifat internal, selesaikan secara internal. Jika eksternal,  segera bahas dengan pihak terkait," tutupnya. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: