Empat Golongan Manusia yang Dirindukan Surga

Ilustrasi
BRNews.id - Surga merupakan tempat terindah yang dijanjikan Allah SWT kepada hamba-Nya yang bertakwa. Di dalam surga berisi kenikmatan dan kebahagiaan hakiki yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. 


Demikian diungkapkan  Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kalbar, Dra. Hj. Sangadah saat memberikan tausiyah dalam acara Muhasabah Ramadhan yang digelar oleh Permata Ibu Kelurahan Sui Beliung Kecamatan Pontianak Barat pada Senin, 13 Mei 2019.
 
Maka, katanya, siapapun pasti mendambakan surga, dan dengan rahmat Allah manusia bisa memasuki surga. Seandainya saja manusia mengetahui gambaran surga dengan pasti, tentu mereka akan sekuat tenaga berusaha dan berlomba-lomba untuk meraihnya.

Namun ternyata, ada empat golongan manusia yang justru dirindukan surga. Ketika manusia lain sangat menginginkan surga, ini malah sebaliknya, surga sendiri yang merindukan golongan tersebut. Siapa sajakah mereka?

Pertama, ungkap Sangadah, orang yang gemar membaca kitab suci AlQuran. Karena Al-Quran merupakan pedoman hidup umat Islam. Membaca dan memahami serta mengamalkannya menjadi bentuk ibadah yang sangat besar pahalanya di sisi Allah SWT.

Kedua, Orang yang mampu menjaga lisannya/lidahnya dari perkataan yang tidak baik. Orang yang mampu menjaga lisannya tentu tidak akan menyakiti orang lain dengan perkataannya. Oleh karena itu, hendaklah kita menjaga lisan kita sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT dengan perkataan yang baik dan bermanfaat.


foto foto kemenag kalbar

Ketiga, orang yang memberikan makanan kepada mereka yang sedang kelaparan. Kebiasaan bersedekah dan membantu orang lain yang membutuhkan memiliki banyak keutamaan. Karena amalan tersebut merupakan perbuatan yang sangat mulia dan berpahala besar.

Keempat, orang yang berpuasa di Bulan Ramadan. Di bulan suci Ramadan Allah telah menjanjikan kepada hamba-Nya ampunan dan pembebasan dari panas api neraka. Terutama bagi mereka yang ikhlas menjalankan ibadah puasa, menghidupkan malam Ramadan dengan solat dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. (kemenag kalbar/alfa).

Subscribe to receive free email updates: