IKA PMII Sumsel Santuni Anak Yatim dan Hafidz Qur'an

BRNews.id - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) sumsel Beri Santunan Anak Yatim Sekaligus Penghafal Al-quran bersama PT Pegadaian kanwil 3 sumbagsel, Griya Agung Senin (27/5/2019).


Acara itu dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, ketua IKA PMII bapak KH. Amirudin Nahrowi beserta seluruh kepengurusan IKA PMII, Pimpinan PT pegadaian sumbagsel bapan Eka Febriyansyah, lalu beberapa tamu Undangan yang terdiri dari Sekda kota palembang bapak Drs. Ratu Dewa, Prof. Sirozi (rektor UIN), Prof. Anis Sagaf (rektor UNSRI) dan tamu istimewa Prof. Dr. K.H. Said Aqil Husein Al-munawar, M.A.









Foto foto dok KH Amirudin Nahrawi

Ketua IKA PMII sumsel KH. Amiruddin dalam sambutannya menyampaikan alhamdulillah dibulan Ramadhan ini kita dapat berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim piatu dikota palembang, acara ini dapat terlaksana dan sukses berkat bantuan dari PT Pegadaian, maka dari itu kita ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas partisipasi PT pegadaian. Dalam acara ini kita memberi santunan terhadap anak yatim kurang lebih 100 orang, semoga dari santunan itu dapat bermanfaat dan baraqah bagi yang menerima.

KH. Amiruddin menambahkan kegiatan ini saya inisiasi guna membangun sebuah silaturahmi dan hubungan yang harmonis antara para alumni kader PMII. Selain itu saya selaku mitra dakwah pegadaian juga berupaya semaksimal mungkin untuk membawa pegadaian agar lebih dekat dengan masyarakat.

Bapak Eka Febri dalam sambutannya mengungkapkan ucapan terimakasih banyak kepada IKA PMII karena dalam kegiatan yang mulia ini kami telah dilibatkan. Selain itu bapak Eka menambahkan KH Amiruddin Nahrawi terhitung sudah 2 minggu ini kami angkat menjadi mitra dakwah pegadaian. Dalam perannya beliau juga sudah memberikan kontribusi yang banyak bagi kami terkhusus terhadap PT Pegadaian.

Eka menambahkan PT Pegadaian adalah perusahaan pemerintah (BUMN), maka dari itu kami berusaha hadir untuk negeri memberi kemudahan dan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Di akhir acara kita juga akan memberi tabungan emas terhadap tamu undangan yang hadir.

Di akhir acara IKA PMII memberikan penghargaan terhadap tokoh masyarakat inspiratif, tokoh yang mendapat penghargaan tersebut ialah Bapak H. Herman Deru (Gubernur sumsel), Prof. Dr. K.H. Said Aqil Husein Al-munawar, Rektor UIN, rektor UNSRI, bapak Widodo (kadis Pendidikan), dan bapak Eka Febriyansyah Pimpinan PT Pegadaian Sumbagsel. (Adv).

Subscribe to receive free email updates: