FKUU Sumsel Gelar Pengajian di Kantor Disdukcapil

kh amiruddin nahrawi
BRNews.id - Ditengah rutinitas kerja para pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) prov sumsel menyempatkan diri untuk mengikuti dzuhur berjamaah dan kultum oleh Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Sumsel, Rabu 22/05/19.


Saat dzuhur berjamaah tersebut, yang bertindak sebagai imam ialah Bapak Ahmad Yahya dan doa dipimpin oleh Bapak Drs. H. Supadmi Kohar, MM selaku penceramah. Dalam kegiatan tersebut hadir juga beberapa orang jamaah dari dinas ketenagakerjaan prov sumsel.

Seusai sholat dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bapak Ahmad Yahya dari Disdukcapil, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran FKUU sumsel untuk memberikan ceramah agama, apalagi saat ini kita sedang berada dibulan ramadhan tentu membutuhkan banyak siraman rohani. Yahya berharap semoga acara ini diberikan keberkahan dan tetap berlanjut kedepannya.

Disisi lain Bapak KH. Amiruddin Nahrawi, M.Pd.I dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh jamaah meskipun kita sedang dalam keadaan puasa, jangan pernah puasa menjadi alasan atas ketidakmasimalan kita dalam menjalankan tugas. Justru kita harus semangat dalam bekerja, karena kerja kita dalam keadaan puasa pasti bernilai pahala dimata Allah swt.

KH. Amiruddin menambahkan tentunya dibulan ramadhan ini kita harus banyak-banyak berbuat baik dan rajin bersedekah, karena akan sangat merugilah diri kita jika kita tidak bisa memanfaatkan bulan ramadhan yang datangnya satu tahun sekali sebagai lahan amal baik untuk bekal kita di akhirat kelak nanti.

Sedang Drs. H. Supadmi Kohar, MM dalam ceramahnya mengingatkan kepada seluruh jamaah bahwa puasa kita dibulan ramadhan ini sesungguhnya melatih pola hidup sehat dalam hidup kita. Dari sisi jasmani dalam berpuasa kita akan makan dan minum secara teratur, hal tersebut tidak kita jumpai jikalau kita tidak berpuasa.






Supadmi menambahkan puasa dari sisi rohani jelas sangat banyak manfaatnya, mungkin sebelum bulan ramadhan kita sedikit dalam hal beribadah. Tetapi di bulan ramadhan ini kita sudah mulai terlatih untuk terbiasa banyak beribadah terhadap Allah swt, maka kebiasaan itu hendaknya yang harus dipertahankan selamanya dalam hidup kita. (Adv).

Subscribe to receive free email updates: