Di Safari Ramadhan Gubernur NTB Gelontorkan Bantuan Senilai Rp20 Miliar

Antara
BRNews.id - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah menyerahkan bantuan kepada sejumlah kelompok masyarakat saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Abrar, Desa Bre, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Sabtu (25/5/2019).




Gubernur Zulkieflimansyah mengatakan semenjak Safari Ramadhan sebelumnya, di Kabupaten Bima inilah bantuan dengan jumlah terbesar diberikan.

"Kami sudah melaksanakan Safari Ramadhan di seluruh kabupaten/kota di Lombok, kemarin di Kota Bima. Namun, belum pernah ada bantuan sebanyak dan sebesar di Kabupaten Bima," ujarnya yang dilansir kantor berita Antara.

Selain memberikan bantuan, Gubernur juga berpesan agar masyarakat NTB senantiasa dekat dan bersahabat dengan Al-Quran.

"Bulan ini Al-Quran diturunkan, Allah SWT menurunkan surat cinta dengan 6000-an ayat, di mana bercerita tentang kehidupan, masa depan dan ilmu pengetahuan," ucap Gubernur.

"Apa artinya jadi gubernur atau bupati namun tidak memaknai Al-Quran dengan serius. Mudah-mudahan Quran tidak berdebu di rumah kita. Kadang-kadang kita tidak punya keberanian untuk berinteraksi dengan Alquran, namun ironinya kita berharap Allah hadirkan khusnul khatimah," jelasnya.



Gubernur berharap agar NTB dan Bima khususnya, senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan dapat kembali dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan.

"Di NTB perbedaan tidak membuat kita pecah, namun perbedaan lah yang membuat kita kuat. Mudah-mudahan Allah SWT masih mempertemukan kita dengan Ramadhan berikutnya. Ya Allah, jangan jadikan ini Ramadhan terakhir kami," katanya.

Safari Ramadhan kali ini, juga bersamaan dengan agenda Peringatan Nuzulul Qur'an 1440 H, yang digelar Pemerintah Kabupaten Bima yang dipimpin Bupati Kabupaten Bima, Indah Dhamayanti Putri.

Pada kesempatan itu, Indah Dhamayanti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi NTB.

"Rasa syukur yang tiada terkira dari kami dan seluruh masyarakat Bima. Tentunya kehadiran Gubernur disini sebagai seorang pemimpin adalah rahmat dan juga kebaikan bagi kami, masyarakat Bima," katanya.

Diketahui, bantuan ini langsung diberikan kepada masyarakat meliputi perlengkapan dana pembangunan untuk masjid, perlengkapan ibadah, bibit-bibit pohon serta sembako untuk masyarakat Kabupaten Bima.

Dalam bidang sosial misalnya, bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi NTB sebesar Rp3,3 miliar. Sedangkan bantuan dengan nilai terbesar ada pada bidang pertanian dengan nilai total Rp16,2 miliar. Belum termasuk bidang peternakan dan kesehatan hewan senilai Rp401 juta, bidang kelautan dan perikanan senilai Rp329,5 juta dan bidang kesehatan senilai Rp700 juta. (ant/alfa).

Subscribe to receive free email updates: