Calon Siswa MTsN 2 Kabgor Jalani Tes Baca Tulis Al-Qur'an

dok mtsn 2 kabgor
BRNews.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2018/2019 di MTsN 2 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) saat ini sudah menjalani tahapan seleksi baca tulis Al-Quran yang di gelar diruang aula Madrasah, Kamis (16/5/2019). Penguji berjumlah 10 orang.



Sebelum memulai seleksi baca tulis Al-Quran, kepada seluruh peserta didik baru, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan David Hakim menyampaikan, bahwa seleksi baca tulis Al-Quran itu dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan baca tulis  Al-Quran dari seluruh calon peserta didik baru. 

“Madrasah ini menerapkan tes baca tulis Al-Quran sebagai satu dari sekian persyaratan ujian masuk di MTs adalah untuk memetakan kemampuan mereka dalam penguasaan baca tulis Alquran itu sendiri, sehingganya kegiatan ini wajib di ikuti oleh seluruh calon peserta PPDB,” ujar David.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa baca tulis Al-Quran ini sudah menjadi salah satu kegiatan ekstra kurikuler di MTsN 2 Kab. Gorontalo, dan memiliki pembimbingan secara tersendiri pula. Untuk itu dengan seleksi ini maka bisa diketahui kemampuan calon peserta didik baru, dan kemudian akan dikelompokkan  sesuai dengan kemampuannya. 

Ia juga berharap kedepannya siswa siswi yang belajar di Madrasah ini bisa membaca Alquran dengan fasih dan benar.

“Pada Ujian Seleksi ini, kami akan mengelompokkan bagi peserta yang sudah bisa membaca Al-Quran ataupun yang masih belajar Iqra. Hasil dari tes baca tulis Al-Quran yang diujikan ini akan menjadi nilai tambah bagi calon peserta didik baru. Oleh karenanya kami berharap para calon peserta didik baru, bisa melewati tahapan ini dengan baik dan lancer,” pungkas David. (kemenag kabgor/ulul).

Subscribe to receive free email updates: