Kantongi Golden Tiket, Sulsel dan NTT Melaju ke Tingkat Nasional

Audisi SIN (kemenag sulsel)
BRNews.id - Audisi Syiar Anak Negeri (SIN) untuk wilayah Indonesia bagian timur telah selesai dilaksanakan Sabtu (20/04/2019). Setelah pelaksanan pembukaan pagi harinya. Audisi di lanjutkan ba’da Duhur dengan menampilkan 10 group dari 140 grup yang telah lolos seleksi menyingkirkan kontestan lainnya.



Audisi berlangsung sangat ketat, setiap group menampilkan performa terbaik mereka. Sehinggah Tim Juri yang terdiri dari perwakilan Asosiasi Nasyid Nasional (ANN) dan UIN Alauddin Makassar harus bekerja ekstra dalam menentukan dua group yang akan mewakili Indonesia bagian timur berangkat ke Jakarta. Adapun tiga kriteria penilaian dalam audisi Syiar Anak Negeri Tahun 2019 yaitu konten, performance dan kreativitas.

Akhirnya terpilih dua group yang akan mewakili Indonesia Timur untuk berangkat ke Jakarta dan mengikuti karantina hingga akhirnya akan tampil di Program Syiar Anak Negeri Tahun 2019 yang akan disiarkan oleh Metro Tv.

MAN 1 Bulukumba, perwakilan dari Provinsi Sulawesi Selatan dan MAN Ende, perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur lah yang berhasil mengantongi Golden Tiket pada hari itu. Kedua group ini akan melaju ke Jakarta untuk bertemu dengan para kontestan dari seluruh Indonesia.

Untuk perwakilan dari Prov. Sulawesi Selatan yaitu MAN 1 Bulukumba, Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, Hj. Hajerah yang terus mengawal pelaksanaan audisi ini mengucapkan selamat dan kebanggaannya kepada Group MAN 1 Bulukumba.
Ia juga berpesan agar mereka terus membenahi performanya. Mempersiapkan diri dengan latihan dan doa agar memperoleh hasil yang maksimal di tingkat Nasioanl nantinya. (kemenag sulsel).

Subscribe to receive free email updates: