Calhaj Kabupaten Lingga Rekam Biometrik, Sambil Simulasi Keberangkatan

foto kemenag kepri
BRNews.id - 36 calon haji Kabupaten Lingga akan melaksanakan rekam biometrik guna penerbitan visa jamaah haji. Rekam biometrik ini akan dilakukan di Kantor Tashel, Batam.




Semua calon jamaah  dikoordinir oleh Karu / Karom masing-masing dan didampingi oleh Kakankemenag, Kasi Haji dan staf. Jamaah calon haji akan diinapkan di Asrama Haji dengan biaya masing-masing.

Kenapa rekam biometrik dilakukan di Batam? Menurut Kasi PHU Kemenag Lingga semua itu tergantung kebijakan dari pihak Tashel. "Barangkali pihak Tashel melihat jumlah jamaah calon haji Lingga yang sedikit. Sekaligus kita ingin mempercepat proses pemvisaan agar tidak menjadi kendala kedepan,"ungkap Abdurokhman.

Rombongan berangkat dari Lingga pada, 21 April 2019. Sedangkan perekaman biometrik pada 22 April 2019. Semoga semua jamaah calon haji dalam kondisi sehat dan siap untuk dilakukan perekaman biometrik.

"Akan kita upayakan proses keberangkatan layaknya simulasi keberangkatan dari daerah ke embarkasi Batam. Begitupun kepulangannya nanti. Sehingga jamaah Lingga siap menjadi jamaah yang mandiri,"katanya.

Berdasarkan surat edaran Nomor : B-15.006/DJ/Dt.II.I/1/Hj.01/04/2019 bahwa proses pembelajaran manasik haji menggunakan sarana yang ada, dengan metode teori 30 persen dan praktik/simulasi 70 persen. (kemenagkepri/alfa).

Subscribe to receive free email updates: