Besok, Provinsi Kalteng Akan Gelar STQ ke 22

Rakor Persiapan STQ Kalteng ke 22 (Foto Kemenag).
BRNews.id - Gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 22 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 dimulai Rabu 24 April 2019. STQ ini akan berlangsung  selama 7 hari di Kota Cantik Palangka Raya.



Informasi ini diperoleh dari  rapat persiapan STQ XXII di Aula Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemprov Kalteng di Jln RTA Milono Palangka Raya, Kamis (18/4/2019) siang.

Rapat dipimpin Ketua Umum Panitia STQ XXII, Fahrizal Fitri, dihadiri seluruh panitia pelaksana. Rapat diawali arahan ketua umum panitia sekaligus sekretaris daerah Pemprov Kalteng, kemudian dilanjutkan laporan progress kinerja masing-masing bidang.

Ketua Bidang Acara, Protokol, Publikasi dan Dokumentasi, Istani P Yunus melaporkan jadwal STQ XXII akan dimulai dengan penerimaan kafilah dan registrasi peserta pada Rabu, 24 April 2019. Kemudian dilanjutkan orientasi dewan hakim dan malam ta’aruf pada Kamis 25 April 2019.




“Untuk pawai ta’aruf, technical meeting, pembukaan pameran atau pasar rakyat, pelantikan dewan hakim dan panitera serta seremonial pembukaan, kita jadwalkan pada Jumat 26 April,” ucapnya.

Istani menjelaskan, pembukaan STQ XXII akan dimulai sekitar pukul 19.30 Wib di arena utama di lapangan Sanaman Mantikai Palangka Raya. Pada even pembukaan, panitia akan menghadirkan grub band wali.

Peserta STQ akan memulai lomba pada tanggal 27-29 April. Sedang pada tanggal 30 April peserta akan diajak untuk mengikuti darma wisata serta penutupan pada malam harinya.

“Untuk rapat pleno dewan hakim,  dijadwalkan juga pada tanggal 30 April pagi. Untuk tempatnya masih kita koordinasikan,” ucapnya.

Sementara Ketua Harian, H. Khairil Anwar berharap semua panitia terus bekerjasama mensukseskan STQ XXII tingkat Provinsi Kalteng tahun 2019 di Palangka Raya. Rektor IAIN Palangka Raya itu juga berharap semua bidang terus berkoordinasi menyelesaikan tugas pokok dan fungsinya masing-masing agar pagelaran STQ XXII di Bumi Tambun Bungai ini  sukses. (kemenagkalteng/azka).

Subscribe to receive free email updates: