Khatam Quran Meningkatkan Motivasi Amalkan Al Quran

BRNews.id - Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Zul Elfian mengatakan kegiatan khatam Al Quran akan meningkatkan motivasi siswa dalam mengamalkan ajaran Al Quran di daerah setempat.



"Kegiatan Khatam Al Quran ini penting, karena kegiatan akan dapat meningkatkan motivasi anak-anak dalam mengamalkan dan salah satu cara menyukseskan gerakan kembali kepada Al Quran," katanya saat acara Khatam Al Quran siswa di Masjid Nurul Hidayah, Solok, SumateraBarat, Ahad (31/3/2019).

Zul Elfian berpesan kepada anak-anak yang Khatam Al Quran untuk terus membaca, mempelajari, mengamalkan, serta mensyiarkan Al Quran di dalam kehidupannya.

Sebab, jika dunia tidak memiliki fondasi dari ajaran Al Quran, maka hidup dan perilaku siswa menjadi hampa dan tidak terkontrol karena tidak dilandasi dengan ajaran Islam yang kokoh, ujarnya.

Ia menilai, dengan menamatkan Al Quran maka akan memotivasiuntuk mempelajari dan mengamalkan lebih dalam ajaran Islam sehingga membuat kehidupan mereka lebih tertata dan menjadi teladan di masa depan.

Ia juga meminta kepada para orang tua agar senantiasa mendorong anak-anak menjadi Hafiz atau penghapal Al Quran.



"Anak-anak jangan hanya sekadar bisa membaca Al Quran, tetapi marilah diberikan dorongan untuk menjadi Hafiz Al Quran. Karena, Anak-anak yang senantiasa membaca, mempelajari dan mengamalkan Al Quran akan menolong nantinya di dunia dan di akhirat," katanya.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus masjid dan seluruh masyarakat Banda Panduang yang telah ikut melakukan dan menyukseskan kegiatan ini.

Kegiatan Khatam Al Quran ini diawali dengan pawai yang dimulai dari depan Kantor Camat Lubuk Sikarah dan finish di Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang. Murid yang diwisuda Khatam Al Quran berjumlah 21 orang.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga memberikan penghargaan kepada anak didik yang hafal doa-doa pendek dan Hafiz Quran.

Acara juga dihadiri Lurah Tanah Garam Asril, Perwakilan Kepala Kantor Kemenag Kota, para wali murid, pengurus Masjid Nurul Hidayah, serta masyarakat Banda Panduang. (ant/azka).

Subscribe to receive free email updates: