KH. Amiruddin Nahrawi: Mahasiswa Persiapkan Dirinya Mampu Bersaing di Dunia Kerja

KH Amiruddin Nahrawi
BRNews.id - Dalam rangka menyambut Yudisium ke-68 Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang mengadakan seminar motivasi dengan tema "menumbuhkan jiwa wirausaha alumni menjadi kreatif, inovatif dan mandiri siap menghadapi revolusi industri 4.0" Selasa, (26/03/2019).

Kegiatan seminar motivasi tersebut diikuti oleh seluruh calon peserta Yudisium Fakultas Syariah dan Hukum sebanyak 109 orang. Dengan menghadirkan narasumber KH. Amiruddin Nahrawi,M.Pd.I selaku staf khusus Gubernur bidang hubungan antar agama sekaligus pengusaha sukses dan terkenal di Nusantara.


Prof. Dr. H. Romli SA.,M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dalam sambutannya menyatakan, para calon alumni Fakultas Syariah harus memiliki ghiroh (semangat) dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. 




Selain itu Prof. Romli berpesan alumni Syariah harus cekatan dan pandai melihat peluang serta momentum ketika sudah berada dalam dunia kerja. Tunjukanlah kemasyarakat bahwa alumni Fakultas Syariah siap bekerja dalam segala bidang.

Mengakhiri sambutannya Prof. Romli mengingatkan bahwa setelah kalian menjadi alumni harumkanlah almamater kalian, jangan menjadi alumni yang buat malu almamater, sudah saatnya kalian mengaplikasikan ilmu yang kalian dapat untuk membantu masyarakat.


Sementara itu,  KH. Amiruddin Nahrawi,M.Pd.I dalam menyampaikan materinya menjelaskan para calon alumni harus benar-benar mempersiapkan dirinya dengan sebaik mungkin agar mampu bersaing ketika di dunia kerja. Dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 saat ini kita dituntut harus siap dalam segala bidang. 
"Menjadi seorang wirausaha yang sukses itu saya yakin semua yang hadir disini bisa mewujudkannya, dengan catatan kita yakin dan mampu serta selalu semangat dalam menjalankannya," kata Cak Amir dalam keterangan tertulisnya yang diterima BRNews.id.

Tetapi diluar itu semua, lanjutnya, usaha yang kita lakukan harus dibarengi dengan ketaqwaan kepada Allah swt serta membiasakan untuk melakukan sholat malam untuk meminta pertolongan kepada Allah swt. Berkaca dari pengalaman pribadi, dulu usaha saya kecil hanya kaki lima yang sering berpindah-pindah satu tempat ketempat lainnya. Tetapi dengan keyakinan dan ketaqwaan serta selalu melaksanakan sholat malam, alhamdulillah Allah mengangkat usaha saya dan mempunyai banyak cabang seperti di Singapura, Hongkong dan Cina.

KH. Amiruddin berharap para calon alumni mampu berfikir luas, jangan setelah tamat kuliah hanya berfikir mencari kerja saja tetapi cobalah untuk membangun usaha mulai dari yang sederhana dengan serius dan ulet, supaya nantinya akan membantu mempekerjakan orang di usaha kita. 

Mengakhiri materinya, KH. Amiruddin Nahrawi mengatakan, apa yang sudah ia sampaikan semoga menjadi motivasi bagi para calon alumni Fakuktas Syariah agar kedepannya dapat berfikir maju dan sukses. 

Tak lupa Cak Amir juga mengajak kepada seluruh peserta untuk sama-sama berdoa semoga kita semua mempunyai masadepan yang cerah, dan ketika menjadi pemimpin nanti dijauhkan dari korupsi, Al-Fatikhah. (alfa).

Subscribe to receive free email updates: