FKUU Sumsel Gelar Pengajian di Badan Kesbangpol

KH Amiruddin Nahrawi
BRNews.id - Disela rutinitas kerja para pegawai Badan Kesbangpol Prov. Sumsel, Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Sumsel hadir dalam nuansa pengajian mingguan di aula utama Badan Kesbangpol prov. Sumsel, Kamis (28/3/2019).



Acara diawali dengan sholat dzuhur berjamaah yang diimami oleh Kencana Sotar yang diikuti oleh para pegawai beserta staf dari Kesbangpol dan Biro Kesra prov. Sumsel.

Seusai sholat dzuhur acara dilanjutkan dengan sambutan  Kepala Badan Kesbangpol Fitriana. Dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran FKUU Sumsel dalam rangka pengajian mingguan dan shalat dzuhur berjamaah. 
 

foto foto kh amiruddin nahrawi
"Sungguh ini merupakan moment yang sangat bersejarah bagi kami dan membuat saya pribadi menjadi terharu, karena baru kali ini kami berkumpul dalam satu moment menjalankan sholat dzuhur berjamaah. Saya sangat terharu dengan kondisi seperti ini, karena lewat moment ini jalinan silaturahmi kami akan semakin erat," katanya. 
 
Fitriana  menambahkan semoga hasil kegiatan ini akan membuat keimanan dan ketaqwaan kita semakin meningkat dan harapannya FKUU Sumsel dapat hadir kembali di Badan Kesbangpol prov. Sumsel.

Dikesempatan yang sama KH. Amiruddin Nahrawi.,M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada tuan rumah Badan Kesbangpol prov sumsel, karena telah menyambut dan mempersiapkan acara dengan baik. "Saya sangat senang melihat kondisi seperti ini, karena para pegawai terlihat bisa bersilaturahmi dalam satu moment yang barokah dalam rangka pengajian rutin mingguan FKUU Sumsel," tuturnya.



KH. Amiruddin Nahrawi menambahkan, moment kebersamaan ini harus kita jaga bersama-sama. Jika hubungan silaturahmi terjaga dengan harmonis seperti ini maka semua pekerjaan kita akan terasa ringan, karena satu sama lain saling peduli dan tolong menolong. "Untuk mempertahankan kondisi yang harmonis ini tentu harus dibarengi dengan tingkat keimanan yang baik, setelah acara ini selesai saya harap dzuhur berjamaah ini agar tetap dijalankan meskipun tanpa kehadiran FKUU Sumsel," katanya lagi.

Tak lupa sebelum menutup sambutannya, KH. Amiruddin Nahrawi mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan Gubernur, wakil Gubernur beserta seluruh jajaran ASN dan pegawai semoga dalam menjalankan tugasnya dijauhkanndari korupsi dan selamat dunia akhirat.

Memasuki acara inti, Prof. Dr. KH. Duski Ibrahim.,M.Ag dalam ceramahnya menyampaikan bahwa hadirnya Forum Komunikasi Ulama Umara ini untuk mempersatukan dan membuat hubungan yang harmonis antara Ulama dan Umara agar tidak ada kesalahpahaman dalam hal melakukan pembinaan dan pelaksanaan program terhadap masyarakat. 
 
Prof. Duski kembali menambahkan bahwa pentingnya membangun sebuah hubungan kepada Allah, hubungan sesama manusia dan hubungan dengan alam, seruan tersebut sudah tercantum dalam Al-Quran surah al-Imran ayat 112. "Hubungan dengan Allah harus selalu kita jaga, hal yang wajib kita lakukan ialah dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya. Sedangkan hubungan sesama manusia kita dianjurkan untuk terus menjalin silaturahmi, dan hubungan dengan alam bahwasannya kita harus mengakui yang ada dimuka bumi ini semuanya ciptaan tuhan dan kita harus menjaganya," paparnya.

Selain itu, Prof. Duski  menambahkan bahwasannya kita dianjurkan untuk sering mengirim suratul Fatikha kepada orang yang sudah meninggal maupunbyang masih hidup. Sebab keutamaan surat Al-Fatikha banyak sekali, salah satunya sebagai perantara obat kerinduan terhadap orang yang kita rindukan. Berkaca dari pengalaman saya pribadi amalan surat Al-Fatikha saya rasakan sangat membantu dalam kehidupan saya. Itulah banyak sekali kasiat surat al-fatikha jika kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum menutup ceramahnya, Prof. Duski mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia, para pemimpin dan para pegawai dilingkungan pemprov sumsel semoga dalam menjalankan tugasnya daoat amanah dan mendapatkan pahala kebaikan didalamnya. (alfa).

Subscribe to receive free email updates: