Dubai Miliki Taman Alquran Pertama di Dunia

BRNews.id - Dubai baru saja membuka taman Al-Quran pertama di dunia bernama Quranic Park. Lokasinya berada di daerah Al Khawaneej.

Dilansir republika dari The News pada Sabtu (30/3), taman itu diyakini dapat memberi kesempatan pengunjung belajar kitab suci umat Islam dan keajaiban yang tertera di dalamnya. Pembangunan Quranic Park bertujuan menjembatani komunikasi intelektual dan budaya dengan budaya, agama, dan masyarakat yang berbeda.

Taman seluas 60 hektar itu memiliki berbagai macam tanaman yang disebutkan dalam Alquran. Taman tersebut juga memiliki area bermain anak, gambaran ibadah umrah, ruang teater, serta pojok-pojok yang menunjukkan keajaiban Alquran.

Sehari sebelum peresmian, Kota Dubai mengumumkan rencana penyelenggaraan kegiatan itu. Sebab, pengunjung tidak dipungut biaya memasuki Quranic Park.

Taman tersebut memiliki 54 tanaman, seperti, ara, delima, zaitun, daun bawang, bawang putih, bawang merah, lentil, barley, gandum, jahe, labu, semangka, asam, seder, kebun anggur, pisang, mentimun, dan kemangi. Selian itu, pengunjung bisa menemukan air mancur, taman padang pasir, oasis kelapa sawit, danau, jalur lari, jalur bersepeda, dan jalur berjalan berpasir. (rol/alfa).

Subscribe to receive free email updates: