Staf Khusus Gubernur Ajak 1000 Siswa SMK Doakan Keselamatan Gubernur dan Wagub Sumsel

KH AMIRUDDIN NAHRAWI

BRNews.id -  Staf Khusus Gubernur Bidang Hubungan Antar Agama KH. Amiruddin Nahrawi,M.Pd.I dan kepala Dinas Pendidikan Prov Sumsel H. Widodo,M.Pd berkunjung ke SMK 3 Kota Palembang, Jum'at (22/2/2019).


Kunjungan tersebut dalam rangka menghadiri Istighosah menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun ajaran 2018-2019. Istighisah tersebut berlangsung di aula gedung utama SMK 3 yang di ikuti oleh seluruh siswa, kepala sekolah dan seluruh guru dengan jumlah peserta 1000 orang.

Acara dimulai dengan sholat dhuha berjamaah yang di imami langsung oleh  H. Widodo dan di ikuti oleh seluruh siswa dan para guru yang hadir.


Setelah sholat dhuha, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah Dra. Hernawati,MM. Dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasi atas kehadiran staf khusus gubernur KH. Amiruddin Nahrawi dan  H. Widodo. Lalu dalam kesempatan yang sama Hernawati melaporkan kegiatan ini menjadi momen kebersamaan  antara seluruh siswa dan para guru. 
"Apalagi dalam waktu dekat ini para siswa kelas 12 akan menghadapi ujian Nasional. Saya berharap semoga semua siswa dan para guru semakin meningkat tingkat keimanan dan ketaqwaannya terhadap Allah swt," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Prov Sumsel H. Widodo, dalam sambutannya berpesan agar semua siswa taat dan menghormati para gurunya, jangan ada siswa yang kurang ajar terhadap guru. Karena guru disekolah merupakan orang tua kedua kita setelah orang tua dirumah. 
Sebelum menutup sambutannya, Widodo berpesan agar seluruh siswa rajin belajar supaya mendapatkan prestasi yang terbaik, karena pemerintah provinsi sumatera selatan sudah menyiapkan beasiswa untuk para pelajar yang mempunyai prestasi yang terbaik.



KH. Amiruddin Nahrawi dalam ceramahnya menyampaikan  hari ini adalah masanya anak-anak millenial, para siswa yang tergolong kaum millenial harus selalu bertaqwa kepada Allah swt. "Taqwa itu ialah menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah, agar kalian semua menjadi generasi millenial yang Islami," tegas Cak Amir. 



Dalam sela-sela ceramahnya KH. Amiruddin Nahrawi mencoba berinteraksi dengan para siswa untuk memahami kalimat taqwa tersebut, supaya para generasi Millenial paham terhadap apa itu yang disebut dengan Taqwa. Cak Amin juga berpesan semua siswa harus memiliki etika yang baik, hormati gurumu, jangan sampai kurang ajar terhadap gurum. "Karena jika kamu kurang ajar ilmu yang kamu dapat tidak akan barokah dan kamu akan kualat atas perbuatan yang sudah dilakukan," papar Cak amir. 

Di akhir ceramahnya Cak Amir  mengajak 1000 siswa yang masih tergolong generasi millenial untuk mengirim fatikha dan mendoakan bpk Gubernur dan Wakil Gubernur beserta seluruh ASN pemerintahan prov sumsel dan para guru, semoga dalam mengemban tugasnya di jauhkan dari korupsi dan selalu dalam keberkahan serta lindungan Allah swt, karena definisi doa bersama ketika dilakukan lebih dari 40 orang yang mendoakan insyaallah doa, keinginan serta harapan yang sudah di ucapkan akan diijabah oleh Allah Swt. (*). 

Subscribe to receive free email updates: