Siswi SMP Nurul Muttaqiin Garut Juara Pencak Silat Tingkat Asia-Eropa

SITI SALAMAH (antara).
BRNews.id - Siti Salamah, Siswi SMP Nurul Muttaqiin Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, berhasil meraih juara dan membawa pulang medali emas pada Kelas Seni Tunggal Putri Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Asia Eropa yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Pajajaran, Kota Bandung, pada 31 Januari-3 Februari 2019.




"Alhamdulillah setelah melewati beberapa babak penyisihan, Siti Salamah mampu meraih emas bagi Kabupaten Garut," kata pelatih Siti, Arisda Rahmawati melalui siaran pers di Garut, Sabtu (2/2/2019).

Ia menuturkan Siti merupakan atlet pencak silat yang memiliki potensi dan patut dibanggakan karena mampu meraih medali emas pada Kejuaraan Asia Eropa yang diselenggarakan di Bandung.

Siti, kata dia, sebelumnya telah melakukan latihan secara sungguh-sungguh, dan disiplin sehingga mampu menjadi juara dan mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Garut.

"Prestasi yang ia raih tidak sia-sia, ini bukti hasil jerih payah keringat anak didik kami," kata Arisda.

Seorang guru sekolah Siti, Wildan menambahkan sekolah merasa bangga dan bahagia ada anak didik yang mampu meraih medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Asia Eropa.



Siti yang telah mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Garut di tingkat internasional itu, kata dia, bukan akhir dari prestasi, tetapi harus terus berusaha menjadi anak bangsa yang berprestasi.

"Jangan cepat puas atas prestasi yang diraih, tapi harus terus mengembangkan kemampuan untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi melalui seni budaya pencak silat," kata Wildan.

Siti Salamah, atlet dari Paguron Pusaka Putra Garut itu mewakili Kabupaten Garut untuk mengikuti kejuaraan Pencak Silat bersama para atlet dari berbagai negara Asia dan Eropa. (antara).

Subscribe to receive free email updates: