Senin Lusa, Kemenag Mulai Lakukan Tes Seleksi Petugas Haji 2019

BRNews.id - Pelaksanaan Seleksi Tahap I bagi petugas haji  TPIH, TPIHI, dan PPIH Arab Saudi untuk penyelenggaraan ibadah haji Tahun 1440H/ 2019M Tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan pada Senin 25 Februari 2019. 



Rapat Pelaksanaan Supervisi dan Monitoring Seleksi Tahap I Calon Petugas Haji Kab/Kota Provinsi Jawa Barat segera dilaksanakan Jumat (22/2/2019), di Aula Rapat Bidang PHU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat.

Rapat yang semulanya akan diberikan arahan langsung oleh Kepala Bidang PHU, H. Ajam Mustajam, akhirnya diwakili oleh Kasi Pembinaan Haji dan Umrah, H. Jajang Apipudin, tetapi tidak mengurangi kehadirannya Pak Kabid pun bersedia memberikan pengarahan singkat melalui Video Call Whatsapp.

Pak Kabid pun mengucapkan terima kasih kepada para ASN di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat yang telah bersedia ditunjuk untuk ditugaskan menjadi supervisi sekaligus melaksanakan monitoring untuk pelaksanaan Seleksi  Tahap I di Kab/Kota  se-Jawa Barat.

Kabid pun berpesan agar supervisi yang ditugaskan dapat membantu panitia daerah dan peserta dalam melaksanakan tes CAT. “Jadi Supervisor itu harus bisa membantu, jangan sampai menyusahkan,” tegas  Kabid yang sedang dalam perjalanan dinasnya.



Pengarahan singkat dari  Kabid pun diperkuat dengan penjelasan dari  Kasi dengan menjelaskan bahwa teknis di Kab/Kota, sebagai awal tugasnya para supervisor harus mengecek kembali kelengkapan berkas peserta yang mengikuti tes sesuai dengan daftar ceklis yang sudah dibagikan.

“Kemudian, para supervisor harus dapat memahami aplikasi CAT agar dapat memberikan solusi apabila pada saat ujian terjadi permasalahan pada aplikasi dan handphone yang digunakan oleh peserta,” ujar Jajang.

Selain itu, untuk memperlancar komunikasi diantara panitia Kanwil dan para supervise,  dihimbau untuk terus memantau informasi yang dibagikan dalam WAG Seleksi Petugas Tahap  I dan bisa saling bertukar informasi.

”Masing-masing supervisor sudah mendapatkan bahan perlengkapan yang menjadi acuan dalam melaksanakan tugasnya. Jadi, tolong kepada bapak ibu untuk membaca kembali dan memahami bahan-bahan tersebut,” tegas Jajang. (kemenag jbr).

Subscribe to receive free email updates: