Pramuka MAN Asahan Sabet Juara Umum di Rover and Ranger Skill

BRNews.id - Pramuka Gudep 11081-11082 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asahan Sabet Juara Umum di Kegiatan Rover and Ranger Skill, Selasa 19 Februari 2019. Kegiatan yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Asahan (UNA) itu berlangsung lapangan  bola milik UNA.


Untuk personel pramuka penegak putra gudep 11081 yang berjumlah 25 orang sabet juara 1 lomba logo kegiatan, juara 2 lomba curve tenda, juara 3 lomba poster dan juara harapan 3 lomba variasi baris berbaris.

“Alhamdulillah untuk setiap perlombaan kami penegak pramuka putra MAN Asahan mampu mendapatkan juara," kata Arafi Zalsa Ramadan yang merupakan Pradana Pramuka MAN Asahan sekaligus Pinru pada kegiatan tersebut.

Dilansir website Kantor Kemena Prov. Sumsel, Arafi  menambahkan untuk personel pramuka penegak putri gudep 11082 juga berjumlah 25 orang itu dapat juara 1 lomba masak masakan tradisional, juara 2 curve tenda putri dan juara 2 lomba variasi baris berbaris.

“Walaupun ada beberapa kondisi yang menyulitkan kami maupun seluruh peserta khususnya peserta putra karena berada dilokasi yang berbeda dan jauh dari sumber informasi tidak mengurangi semangat untuk menampilkan yang terbaik kami dalam mengikuti setiap perlombaan," jelas Arafi.

Arafi juga menjelaskan bahwa kegiatan itu diikuti oleh beberapa sekolah atau madrasah dari tujuh kabupaten kota diantaranya adalah Kota Tanjung Balai, Kab. Asahan, Kab. Batu Bara, Kab. Labuhan Batu Selatan, Kab. Labuhan Batu Utara, Kab. Padang Lawas dan Kab. Simalungun dengan peserta ribuan.



Dilain kesempatan Imran Ariadin selaku Ka. Urusan Tata Usaha mengatakan bangga terhadap prestasi yang diraih Pramuka Gudep 11081- 11082 MAN Asahan.

“Kami bangga atas peraihan juara umum yang diraih oleh anak-anak didik MAN Asahan melalui pramuka ini yang membawa kehormatan nama baik madrasahnya," kata Imran.

“Kami apresiasi melalui mendukung penuh dalam mengembangkan bakat dan kemampuan Pramuka khususnya dan seluruh organisasi yang ada di MAN Asahan ini pada umumnya dengan mensinergikan dan melakukan evaluasi-evaluasi diseluruh organisasi, dan tentunya melalui para pembina masing-masing organisasi," tutup Imran. (azka/alfa).

Subscribe to receive free email updates: