OPDIM MAN 1 KabGor Gelar Lomba Pidato 3 Bahasa

kemenag kobgar
BRNews.id - Organisasi Peserta Didik Madrasah (OPDIM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo menggelar Lomba Pidato 3 bahasa antar peserta didik dengan mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Peserta Didik Dengan Berbahasa Asing Yang Dan Benar”.



Lomba dibukan oleh Kepala Madrasah Karsum Suleman, dan diikuti 26 orang peserta yang merupakan perwakilan masing-masing kelas, Kamis pekan lalu (21/2).
 
Melalui keterangan tertulisnya, Ketua panitia Nikmatuzziyadah Unusa mengatakan kegiatan ini bertujuan agar peserta didik MAN I Kabgor (Kabupaten Gorontalo) dapat mengembangkan bakat dan potensinya melalui keterampilan berbicara. Selain itu, OPDIM juga memiliki 8 bidang dan salah satu program unggulannya adalah kegiatan kebahasaan.

Karsum Suleman, dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Ajang ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kreativitas dalam berbicara, sekaligus berguna sebagai wadah ekspresi peserta didik dalam mengembangkan bakat-bakat di bidang akademik dan nonakademik.

“para siswa akan diasah keberaniannya untuk mengutarakan ide pikirannya dengan bebas namun tetap terarah dan bertanggungjawab. Sehingga diharapkan agar dapat memberikan penampilan yang terbaik,” ungkapnya.


“Untuk itu, peserta didik harus memperkaya literasi mereka dengan membaca buku baik di perpustakaan atau taman literasi Madrasah. Semakin banyak buku yang dibaca, semakin kaya pengetahuan, perbendaharaan kata dan ilmu yang didapatkan, maka keterampilan berpidato akan semakin baik,” tambahnya.

Sementara itu, WakaMad Bidang Kepesertadidikan Yunita Fransiska Anis berharap ajang lomba pidato kali ini semoga bisa menginspirasi dan memberikan motivasi bagi peserta didik yang lain dan menjadi spirit bagi peserta untuk terus mengembangkan bakatnya. 
 
“Lomba pidato ini dapat dijadikan modal bagi generasi islami untuk menjadi calon-calon penceramah yang hebat dikemudian hari,” imbuhnya. (azka/alfa/kemenag).

Subscribe to receive free email updates: