KUA dan Pemerintah Kec. Jatiwangi Gelar Istighosah dan Pengajian Bulanan

kemenag majalengka
BRNews.id - Program Istighosah dan Pengajian bulanan dilingkungan KUA dan Pemerintah Kecamatan Jatiwangi sudah genap satu tahun sejak pertama kali diluncurkan. Selama satu tahun  Pemerintahan Kec. Jatiwangi bersama KUA Istiqomah melaksanakan kegiatan yang bernuansa religi . 



Seperti biasa, istighosah dan pengajian bulanan dipusatkan di Masjid Besar Al-Hurriyyah Kecamatan Jatiwangi, yang digelar  pada hari Rabu pagi (20/02/2019).
 
Bagi Camat Jatiwangi, H. Iding Solehudin, S.Sos, MP, kegiatan ini merupakan yang perdana pada masa kepemimpinannya. Dalam sambutannya H. Iding, selain memperkenalkan dirinya sebagai Camat baru di Jatiwangi, juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya dengan pelaksanaan istighosah dan pengajian bulanan di Kecamatan Jatiwangi. 
 
Menurutnya, acara ini sangat menopang visi misi Kabupaten Majalengka yang Raharja "Religius, Aman, Harmonis dan Sejahtera". 

Di samping itu, Iding juga menyampaikan beberapa program Pemerintah, di antaranya tentang insentif bagi imam masjid, guru ngaji dan guru DTA. "Mudah-mudahan ke depan kegiatan pengajian ini bisa lebih ditingkatkan. Dan saya berharap jamaah pengajian bulanan ini memiliki seragam khusus," demikian H. Iding mengakhiri sambutannya, yang langsung disambut tepuk tangan jamaah.
 
Hadir pula dalam kesempatan ini Kepala KUA Kecamatan Jatiwangi, H. Wahyudin, MA, Ketua MUI Kecamatan Jatiwangi, Ketua DKM Masjid Besar Al-Hurriyyah, Kepala desa beserta perangkatnya, Penyuluh Agama Islam Zaenal Abidin, S.Th.I dan KH. Tamidi dan PAI Non PNS, Para Kasi di Lingkungan Kantor Kecamatan Jatiwangi serta undangan dari dinas/instansi. Sementara ibu-ibu jamaah Majelis Ta’lim yang hadir diperkirakan mencapai 450 orang. 

Pada Pengajian bulan ini yang berkesempatan mengisi taushiyah adalah KH. Eme Warma dari Desa Leuwiliang Kecamatan Ligung. Dalam taushiyahnya beliau menyampaikan tentang ciri-ciri orang Islam yang akan bersama Rasulullah di syurga. (kemenag majalengka).
 

Subscribe to receive free email updates: