Khofifah Datangi Polda Jatim untuk Bahas Kondusivitas Pemilu

antara
BRNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendatangi Mapolda setempat, Senin (18/2/2019) untuk membahas kondusivitas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang kurang 58 hari lagi.




"Saya dan Mas Emil itu sudah sertijab di kantor DPRD Jatim. Maka salah satu hal yang penting yang harus kita lakukan adalah Harmoni di antara seluruh Forum Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Khofifah datang ke Mapolda Jatim dan diterima Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pejabat Utama dan Kapolres se-Jatim.

Dia menyatakan, selama ini Jawa Timur ini dikenal sebagai daerah yang tingkat pengendalian stabilitas keamanannya sangat bagus.

"Maka kami ingin bersama sama dengan jajaran Forkopimda menjaga suasana yang kondusif, aman, damai tenang pada saat kontestasi baik Pemilu di April 2019 ini," kata mantan Menteri Sosial itu.

Menurutnya, suasana keamanan ketertiban yang kondusif selama ini, terkendali karena koordinasi baik dari Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda).



"Tentu dalam situasi di tahun politik ini kan tinggal 58 hari lagi, kita komunikasi di Forpimda ini akan terus bisa terjaga sehingga seluruh antisipasi kewaspadaan bisa kita jaga," kata dia.

Selain pengamanan Pemilu, Khofifah mengatakan berharap dukungan dari pihak kepolisian baik dari Polda Jatim hingga Polsek.

"Kenapa? karena banyak sekali program-program yang diturunkan di lapangan. Kami ingin memastikan bahwa itu terkendali dengan baik. Kami ingin memastikan bahwa itu betul-betul diterima oleh penerima manfaat dengan baik," katanya. (antara).

Subscribe to receive free email updates: