Jogja Expo Center Gelar Halal Food Expo, Besok Dibuka

BRNews.id - Tanggal 20-24 Februari 2019 akan digelar Jogja Halal Food Expo di Hall A Jogja Expo Center (JEC). Berbagai sajian kuliner tradisional hingga kekinian bakal bisa dicicipi di sini. 



Kehadiran Jogja Halal Food Expo di Hall A Jogja Expo Center (JEC) diharapkan dapat semakin mempopulerkan kuliner halal sebagai salah satu gaya hidup (life style) seluruh lapisan masyarakat.
 
Koordinator Panitia Jogja Halal Food Expo Nuning Nurhayati mengatakan, dalam JEC ini disediakan 120 stand berbagai produk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kuliner, restoran maupun perhotelan, dari makanan yang kekinian maupun tradisional. 

Aneka kuliner tersebut ada yang belum bersertifikat halal, sedang dalam proses maupun telah mengantongi sertifikat halal. Jika suatu produk makanan atau kuliner sudah teruji dan mendapatkan sertifikat halal, masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsinya. 

"Kita idealnya ingin menyajikan semua kuliner yang bersetifikat halal atau pameran khusus makanan yang bersertifikat halal. Namun dalam perjalanannya belum semua kuliner di DIY bersertifikat halal, karena lama dan susah mendapatkannya. Akhirnya kami ikutkan kuliner yang belum bersertifikat halal maupun tengah berproses menuju sertifikasi halal, dengan tujuan agar UKM bisa mengurus sertifikasi halal produknya," kata Nuning  di Sekretariat Jogja Heboh 2019 Kadin  DIY, Senin (18/2/2019).

Nuning menjelaskan, pameran melibatkan instansi terkait Dinas Koperasi dan UKM (KUKM) DIY, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Yogyakarta serta dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) DIY. Peserta Jogja Halal Expo Food akan menawarkan harga khusus sekaligus edukasi aplikasi Jogja Access. 



Penanggung Jawab Jogja Halal Food Expo Wawan Harmawan menambahkan, selain pameran kuliner, event ini diisi berbagai kegiatan lainnya seperti talkshow sertifikasi halal, ceramah kajian makanann halal dari Ustaz Nanung, lomba mewarnai dan lomba menghias cupcake bagi anak-anak, lomba fotografi, fashion show, baking demo, demo masak dan fruits carving serta hiburan musik. 

Fashion show menampilkan Perwira, APPMI dan Dekranasda Kota Yogya dengan bintang tamu Rully Idol. 

Berikut Agenda Jogja Heboh 2019, 19 dan 20 Februari 2019 yang dilansir krjogja.com:
Selasa, 19 Februari 2019:
- Pameran Sastra Rupa Gambar Babad Diponegoro di Jogja Gallery.
- Pameran Sastra Rupa Sculpture Patung Jogja di Boulevard Jalan Suroto Kotabaru Yogya.
- Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) di Kampung Ketandan Yogya.
- Sleman Hebat di Taman Kuliner Condongcatur Sleman.

Rabu, 20 Februari 2019:
- Pameran Sastra Rupa Gambar Babad Diponegoro di Jogja Gallery.
- Pameran Sastra Rupa Sculpture Patung Jogja di Boulevard Jalan Suroto Kotabaru Yogya.
- Sleman Hebat di Taman Kuliner Condongcatur Sleman.
- Pameran Seni Kriya dan Halal Food Expo di Jogja Expo Center. 

(kr/alfa/azka). 

Subscribe to receive free email updates: