Inilah Bayi 'Joko Widodo Ma'ruf yang Viral di Medsos

FOTO KRJOGJA
BRNews.id - Pasangan Suwarno (47) - Heni (41) warga Dukuh Kiping, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, mendadak menjadi buah bibir. Bagaimana tidak, pasangan yang menikah pada 1998 ini baru saja dikarunia putra ketiga yang diberi nama Joko Widodo Ma'ruf.



Bayi laki-laki yang diberi nama gabungan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin ini lahir pada 11 Januari 2019 dan umurnya baru 36 hari. Suwarno dan istri tidak pernah menyangka nama pilihannya itu menjadi perbincangan masyarakat. Semua berawal saat keduanya berniat menggelar pesta 'selapanan' setelah bayi lahir.

Di undangan 'selapanan' tertulis nama bayi yang lahir memiliki berat 3,2 kg dan panjang 51 sentimeter itu adalah Joko Widodo Ma'ruf. Kemudian sang ibu mengunggah undangan tersebut di 'Facebook' miliknya. 

Dari situ, nama Joko Widodo kecil menjadi viral dan banyak diperbincangkan masyarakat. "Karena banyak yang tidak mendapatkan undangan, maka saya mengunggahnya melalui 'Facebook'. Ternyata malah menjadi viral di medsos," ujar Heni ditemui di kediamannya, Senin (18/2/2019).

Seperti dilansir krjogja.com, pemberian nama tersebut, kata Suwarno,  sebenarnya hanya spontanitas. Selama ini, dia mengaku sangat ingin mempunyai keturunan perempuan. Bahkan, awalnya hanya disiapkan nama bayi perempuan. Tetapi ternyata bayi yang lahir melalui operasi cesar itu berjenis kelamin laki-laki.

Karena tidak ada persiapan nama, Suwarno kemudian spontan memberikan nama Joko Widodo Ma'ruf. Kenapa dinamai Joko Widodo, bapak yang bekerja serabutan ini memang mengagumi sosok mantan Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi). 



Kesederhanaan, kepandaian, dan kepemimpinan yang bagus menjadi salah satu yang membuat Suwarno sangat mengagumi Jokowi. "Dari dulu saya sudah ngefans dengan Pak Jokowi. Kepemimpinannya baik, orangnya pintar, dan selama menjadi presiden banyak sekali perubahan yang terjadi di Indonesia," ungkapnya.

Menjelang Pemilu 2019, Suwarno berharap yang terbaik untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Harapan terbesarnya agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa kembali memimpin Indonesia untuk periode kedua. "Kalau misal ada kesempatan untuk bertemu Pak Jokowi, saya ingin sekali. Tapi itu sepertinya tidak mungkin. Saya hanya berharap Pak Jokowi bisa terpilih lagi," ujarnya.

Kabar lahirnya Joko Widodo Ma’ruf sampai juga ke telinga Kepala Desa (Kades) Banaran, Susilo. Ia yang ditunjuk keluarga Suwarno-Heni untuk menyampaikan atur pambagya harja atau ucapan selamat datang saat hajatan 'selapanan'. 

"Saya jelaskan, bapaknya sengaja memberi nama Joko Widodo ditambahi Ma’ruf karena suka dengan Pak Jokowi. Mungkin Suwarno ini memang pendukungnya Pak Jokowi," tuturnya. (kr/azka). 

Subscribe to receive free email updates: